Berita Kampus

Berita KampusDukung Industri Otomotif, Model 3 akan Dijual Akhir Bulan Ini

 

Setelah sempat tertunda, Importir Umum (IU) Prestige Image Motorcars memastikan bakal menjual mobil ‘murah’ Tesla, Model 3 pada akhir bulan ini. Peluncuran mobil ramah lingkungan asal Amerika Serikat (AS) itu menunjukkan keseriusan mendukung industri otomotif kendaraan listrik di Indonesia.

Prestige menunda peluncuran Tesla Model 3 yang seharusnya dilakukan pada Juni 2019, sebelum ada masalah produksi Tesla di AS. Penundaan peluncuran dikarenakan prinsipal menunda produksi Model 3 setir kanan.

“Iya Agustus ini akan tiba di Indonesia. Molor ini karena seluruh Tesla Model 3 setir kanan delay produksi,” kata Presiden Direktur Prestige Image Rudy Salim melalui pesan singkat, Senin (12/8) dikutip oleh Kampus Bet.

Menurut Rudy, Indonesia salah satu negara tercepat yang menerima produksi Tesla Model 3 setir kanan, sebab dijelaskan Rudy bahwa Tesla menganggap Indonesia adalah negara potensial untuk mendongkrak penjualan mobil listriknya di global.

 

Baca Juga :

Detil Persona, Sedan Merah Jokowi di Malaysia

 

“Indonesia menjadi salah satu negara tercepat,” ucapnya.

Ia belum bisa mengungkap detil mobil tanpa emisi tersebut. Namun pemaparan Rudy bahwa Tesla Model 3 yang diboyong ke Indonesia punya baterai dengan kemampuan melaju sampai jarak 409 km dengan sekali proses pengisian.

Dikatakan Rudy, harga Model 3 untuk konsumen dalam negeri akan ditaksir di atas Rp1 miliar.

“Pasti harganya di atas Rp1 miliar karena masih kena PIBK 50 persen PPN 10 persen dan PPH 10 persen,” ujar Rudy.

Model 3 punya tiga varian, yaitu Mid Range penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 km per jam selama 5,6 detik, Long Range penggerak semua roda dengan akselerasi 4,5 detik, dan Performance yang sistemnya menggerakkan seluruh roda dengan akselerasi 3,3 detik.

Di AS, mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp554 juta. Kampus Bet