Berita Kampus

Berita KampusFacebook Akan Luncurkan Versi Lite untuk Pengguna iPhone

Facebook tampaknya telah membuat versi “ringan” untuk pengguna iPhone yang diluncurkan secara diam-diam di Turki. Aplikasi utama Facebook untuk iPhone memiliki kapasitas yang cukup besar, diperkirakan mencapai 500 MB.

Namun sebelumnya, Facebook Lite hanya tersedia untuk platform Android yang ditujukan untuk pengguna di negara berkembang, di mana data seluler tidak dapat diandalkan sepenuhnya.

Uniknya, banyak pengguna di belahan negara maju lainnya yang menginginkan aplikasi versi Lite ini dikarenakan (selaras namanya) lebih ringan dan memiliki masa pakai baterai yang lebih sedikit.

Sekarang tampaknya Facebook telah meluncurkan versi Lite untuk iOS, seperti yang diketahui oleh Sensor Tower, sebuah perusahaan analisis aplikasi, dilansir Agen Bola.

[ Baca Juga Berita Kampus :  ” Asyiknya nyetir Mobil Manual ! Ini Keuntungannya ” ]

“Kami selalu berupaya membantu orang berbagi dan terhubung dengan teman dan keluarga mereka di mana pun bisa mengakses Facebook. Ketika pertama kali meluncurkan Facebook Lite sebagai aplikasi yang berdiri sendiri, tujuan kami adalah menghadirkan kekuatan aplikasi ini, dengan sebanyak mungkin fitur yang sama. Hingga saat ini Facebook Lite baru tersedia di Android dan sekarang kami sedang mengujinya di iOS,” jelas salah satu juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Business Insider.

Facebook Lite ini kurang dari 5 MB dengan fitur utama yang menggunakan lebih sedikit baterai, bandwidth, dan penyimpanan perangkat.

Sayangnya, Facebook Lite saat ini baru tersedia di Turki dan masih dalam bentuk aplikasi pengujian. Hingga kini belum ada tanggal kepastian kapan aplikasi itu akan diluncurkan secara publik.