Berita Kampus

Berita KampusFacebook Bakal Ubah Nama WhatsApp dan Instagram

 

Facebook mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengubah nama dua aplikasi paling populer, Instagram dan WhatsApp. Facebook berdalih perubahan nama agar jelas kepemilikian kedua aplikasi.

Perubahan nama tersebut dikonfimasi langsung oleh juru bicara Facebook. Dia mengatakan perusahaan menginginkan ada kejelasan, produk dan layanan mana yang menjadi bagian dari Facebook.

“Kami ingin menjadi lebih jelas tentang produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook,” katanya dikutip dari Kampusbet, Senin (5/8/2019).

Diketahui pada bagian belakang anak perusahaan Facebook akan ditandai dengan ‘From Facebook’. Jadi, keduanya akan berubah nama menjadi ‘WhatsApp From Facebook’ dan ‘Instagram From Facebook.

 

Baca Juga :

Pemadaman Listrik, Bagaimana Dampaknya ke Data Center?

 

Menurut sumber terpercaya, nama aplikasi akan tetap sama di homescreen ponsel dan tablet Anda, namun nama mereka akan berubah di App Store untuk orang yang pertama kali mengunduhnya.

Selain perubahan pada nama, para pegawai dari Instagram, WhatsApp dan Oculus juga telah mengganti alamat surat elektronik mereka. Mereka sekarang menggunakan @fb.com pada surelnya.

Ada yang berspekulasi bahwa perubahan ini dilakukan Facebook lantaran mereka sedang menghadapi kasus penyelidikan monopoli oleh Komisi Perdagangan Federal. Masalah ini muncul, akibat akuisisi Facebook terhadap aplikasi lain yang dianggap ingin menghilangkan kompetisi.

Dalam hal ini, mungkin saja re-branding WhatsApp dan Instagram ke Facebook dapat menjadi cara perusahaan untuk membuktikan sebaliknya. Sampai saat ini Facebook belum mengatakan kapan perubahan akan diberlakukan. Kampusbet