Berita Kampus

Berita KampusFacebook Messenger Disemati Fitur Unsend

Fitur “unsend” atau batal kirim akhirnya meluncur ke penggemar Facebook Messenger. Desas-desus pembaruan tersebut telah datang sekira tujuh bulan lalu, setelah muncul kabar bahwa Facebook telah diam-diam menghapus beberapa pesan pribadi yang dikirim oleh Mark Zuckerberg.

Dilansir Agen Bola kehadiran fitur unsend baru dikonfirmasi oleh Facebook yang melaporkan bahwa pengguna dapat membatalkan pengiriman pesan setelah mengirimkannya maksimal 10 menit.

Jika pesan tidak dihapus dalam waktu 10 menit, pesan akan tetap berada di kotak masuk penerima. Dengan asumsi pesan dihapus, pengguna Messenger akan melihat ikon yang menjelaskan bahwa ada sesuatu yang dihapus.

Namun sayang belum semua negara merasakan fitur tersebut. Facebook baru saja meluncurkan fitur ini di Kolombia, Polandia, Bolivia, dan Lithuania pada saat ini. Namun yang pasti, diharapkan tiba untuk pengguna lain di seluruh dunia dalam waktu dekat.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Kembaran SUV Wuling Milik Chevrolet Bermesin 1.5 Liter Turbo ” ]

Berita Kampus

Selain itu Facebook juga mengatakan akan menyimpan salinan pesan yang dihapus untuk jangka waktu tertentu untuk meninjau apakah ada potensi bullying jika ada laporan. Fitur ini tidak memungkinkan pengguna untuk menarik kembali pesan lama dari kotak masuk penerima.

Akan tetapi Facebook dapat menambahkan kemampuan baru yang serupa dengan itu di masa mendatang. Kemudian, Facebook juga dikabarkan berencana untuk menawarkan fitur lain yang terkait dengan unsend, yang mungkin termasuk kemampuan untuk mengatur pesan tertentu atau log obrolan untuk berakhir pada waktu tertentu.

Ini akan memberi pengguna lebih banyak kendali atas pesan mereka, dan tentu saja akan diterima jika dibandingkan dengan hanya 10 menit pengguna Messenger yang diberikan saat ini.