Berita Kampus

Berita KampusFilm Halloween Kembali Rajai Box Office

Film horor Halloween kembali menduduki urutan pertama dari pendapatan box office pekan ini dengan mendapatkan penghasilan sebesar USD 32 juta (sekitar Rp 487 miliar). Semenjak tayang perdana pada minggu lalu, film garapan studio Blumhouse ini berhasil mendapatkan USD 126.6 (sekitar Rp 1.9 triliun) di pasar Amerika Selatan saja, dan USD 172.2 juta (sekitar Rp 2.6 triliun) di seluruh dunia.

Film Halloween terbaru ini merupakan film horor berrating-R dengan pendapatan kotor kedua setelah film horor yang mengadaptasikan filmnya dari novel karangan Stephen King, IT.

Film Halloween

Di urutan kedua di urutan pendapatan box office minggu ini adalah film dari Bradley Cooper, A Star Is Born, dengan mendapatkan USD 14.1 juta (sekitar Rp 214 miliar). Film ini telah memperoleh pendapatan sebesar USD 253.3 juta (sekitar Rp 3.8 triliun) secara global, sejak pertama kali film ini premiere empat minggu yang lalu dan telah mendapatkan animo Academy Awards.

Urutan ketiga adalah Venom milik Sony, yang berhasil mendapatkan USD 14.1 juta (sekitar Rp 214 miliar) di minggu keempatnya tayang di bioskop. Sampai saat ini, film super hero ini berhasil mendapatkan USD 508.3 juta (sekitar Rp 7.7 triliun) di pasar global, dengan lebih dari USD 321 juta (sekitar Rp 4 triliun) datang dari bioskop di luar pasar Amerika Utara.

Goosebumps 2: Haunted Halloween menetap di urutan keempat di pekan ini, degan mengantongi USD 7.5 juta (sekitar Rp 114 miliar). Film horor untuk anak-anak itu telah berhasil bertahan di posisi lima besar, akan tetapi sekuel ini tidak mendapatkan penghasilan yang lebih besar dibanding film pertamanya.

Film dari Gerard Butler, Hunter Killer berhasil masuk ke posisi lima di debutnya minggu ini dengan pendapatan USD 6.6 juta (sekitar Rp 100 miliar). Film thriller ini saat ini telah mendapatkan nilai A- dari CinemaScore da telah mendapatkan review yang bagus. Namun, itu semua masih belum bisa melewati performa Goosebumps.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Bradl Gantikan Crutchlow di Malaysia dan Valencia ” ]

The Hate U Give menetap di posisi enam pada miggu ini setelah mengantongi USD 5.1 juta (sekitar Rp 77 miliar). Film ini mengadaptasi novel karangan Angie Thomas di tahun 2017 dengan judul yang sama. Film ini berhasil mendapatkan USD 19.6 juta (sekitar Rp 298 miliar) di pasar global.

Film biopic dari orang pertama yang berjalan di bulan, Neil Armstrong, First Man, berada di urutan ketujuh pada pekan ini dengan mendapatkan USD 4.9 juta (sekitar Rp 74 miliar). Sampai saat ini, film ini berhasil mendapatkan USD 74.4 juta (sekitar Rp 1.1 triliun) di pasar dunia.

Di urutan kedelapan dari box office pekan ini ada film animasi Smallfoot dengan pendapatan USD 4.7 juta (sekitar Rp 71 miliar). Film animasi tiga dimensi ini mengadaptasi buku karangan Sergio Pablos yag berjudul Yeti Tracks.

Film yang dibintangi Kevin Hart dan Tiffany Haddish, Night School, mengambil tempat di posisi Sembilan dengan pendapatan USD 3.2 juta (sekitar Rp 48 miliar).

Dan di posisi kesepuluh diduduki oleh Mid90s di pekan keduanya tayang di bioskop. Film ini berhasil mengantongi USD 3 juta (sekitar Rp 45 miliar), yang dikarenakan review-review positif dan promosi word-of-mouth. Demikian seperti yang Agen Bola Terpercaya lansir dari Box Office Mojo.

Berikut daftar Box Office pekan ini:

  1. Halloween
  2. A Star Is Born
  3. Venom
  4. Goosebumps: Haunted Halloween
  5. Hunter Killer
  6. The Hate U Give
  7. First Man
  8.  Smallfoot
  9. Night School
  10. Mid90s