Berita Kampus

Berita KampusIndro Warkop Sebut Film Komedi ‘Gila Lu Ndro!’ Idaman Mendiang Dono

Sebuah film bertema komedi satir berjudul ‘Gila Lu Ndro!’ siap tayang di bioskop Tanah Air. Indro Warkop selaku pemain utama mengungkapkan filmnya itu merupakan idaman mendiang Dono.

“Bukan hasil keinginan, tapi kebetulan film ini adalah film yang diidam-idamkan Mas Dono, terus saya bilang ini oke nih film,” ujar Indro ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Indro masih ingat betul cita-cita rekannya di Warkop, Dono dan Kasino, untuk membuat film komedi satir. Tapi sayangnya, impian mereka belum terwujud saat itu.

Warkop DKI ketika itu hanya melalui sebuah kaset yang berisi lagu-lagu kritik sosial. Di zamannya dulu, kata Indro, film masih sangat terbatas segmennya.

“Jadi gini Warkop DKI itu kan dari dulu kritik sosialnya lebih tinggi daripada komedinya kan. Dulu kami sering bikin kaset, kasetnya itu tematis isinya dari awal sampai akhir, isinya misalkan ‘Dokter Masuk Desa’ kita mau ngomongin kesehatan di sana. Nah kita nggak pernah bikin film seperti itu, karena dulu kan segmen film itu menengah ke bawah,” tutur Indro Warkop yang dilansir oleh Agen Bola Terpercaya.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Remaja 20 Tahun Kena Kanker Karena Kebiasaan Gigit Kuku ” ]

“Sekarang kan lebih ke anak muda, itu sebabnya kita dulu belum bikin yang seperti itu, karena kita nggak mau membebani. Dulu pasti orang takut kalau ada film seperti ini, nggak ada yang mau nonton, yang tadinya nggak mau mikir, disuruh mikir,” sambung pria berkepala plontos tersebut.

Lewat ‘Gila Lu Ndro!’, Indro optimis karya terbarunya laku ditonton oleh masyarakat. “Bahkan senang banget lihat jadinya. Rapi banget. Ini film komedi yang garapnya serius banget,” katanya lagi.

Soal penggarapan, Indro Warkop mengaku ‘Gila Lu Ndro!’ dilakukan secara serius meskipun bertema komedi. Menurutnya, dalam setiap skenario yang disajikan sangat dipikir matang agar sindirannya tak menyinggung satu pihak tertentu.

“Ini komedi satir. Saya suka banget. Bahkan berpikir bahwa ini hasil dari keseriusan kita. Orang dipikir bikin film komedi cengengesan. Semoga penonton senang. Semoga menghibur. Kita bisa mengkritisi orang tanpa membuat orang merah kupingnya. Kita tadi sebenarnya menyindir diri sendiri,” pungkas Indro Warkop.

‘Gila Lu Ndro!’ tayang 13 September. Film produksi Falcon Pictures itu juga didukung oleh Tora Sudiro, Mieke Amalia, Bedu, Arafah Rianti, dan masih banyak yang lainnya.