Berita Kampus

Berita KampusFord Shelby GT500 Rp15 Miliar

Produsen Ford saat ini memang tengah mempersiapkan generasi terbaru dari Shelby GT500 yang rencananya akan diluncurkan pada 2020. Sebelum melakukan peluncuran, satu unit Shelby VIN 001 dijual produsen Ford dengan harga mencapai Rp15 miliar, dilansir Poker Online.

Dalam lelang tersebut, salah satu peserta lelang memenangkan penawaran tertinggi sebesar USD1,1 juta atau setara dengan Rp15 miliar. Harga tersebut dinilai Joe Hinrichs, presiden Ford sebagai nilai yang sepadan untuk memiliki Ford Shelby sebagai mobil produksi pertama yang keluar dari pabrik Ford.

Kelebihan lain, yakni pemenang lelang yang dirahasiakan namanya tersebut menjadi pemilik pertama Ford Mustang Shelby GT500 di seluruh dunia. Vin 001 juga menjadi nilai jual yang biasanya menjadi incaran banyak kolektor mobil.

[ Baca Juga Berita Kampus :  ” iPhone 2019 Bakal Dilengkapi Fitur 3 Kamera? ” ]

Meski banderol Shelby GT500 cukup mahal, namun seluruh penjualannya akan disumbangkan ke organisasi nirlaba Juvenile Diabetes Research Foundation, yang sejak 35 tahun lalu terus mengembangkan obat diabetes tipe 1.

Generasi terbaru Ford Shelby hadir dengan sektor pacu yang lebih bertenaga, dimana mobil yang pertama kali dikembangkan Carroll Shelby ini akan dibekali mesin Predator V8, blunderbuss supercharged yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 700 hp, sedangkan torsinya 959 Nm.

Sayangnya seluruh tenaga mesin tidak akan mendapat pilihan transmisi. Tenaga justru akan disalurkan menggunakan transmisi matik delapan percepatan.