Berita Kampus

Berita KampusGagal Pertahankan Ronaldo, Alasan Zidane Tinggalkan Madrid

Mantan presiden Real Madrid di periode 2006-2009, Ramon Calderon, mengungkapkan alasan utama Zinedine Zidane meninggalkan jabatan kursi pelatih Los Blancos pada musim panas 2018. Calderon menilai itu karena Zizou –sapaan akrab Zidane– tidak sepandangan dengan presiden Madrid, Florentino Perez.

Meski Madrid keluar sebagai kampiun Liga Champions dalam tiga musim terakhir, Zizou tahu keuangan Los Blancos tidak terlalu bagus. Sebab, uang yang dikeluarkan manajemen untuk pos gaji sangatlah besar, sehingga dalam beberapa musim terakhir Madrid terkenal irit di pasar transfer.

Ragam Ekspresi Wajah Presiden Real Madrid Saat Zidane Pilih Mundur

Demi mendatangkan pemain anyar pada musim panas 2018, Zidane tahu harus menjual beberapa pemain bintangnya. Pelatih asal Prancis itu tertarik mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool.

Sebelum mendaratkan Mane, Zizou ingin menjual Gareth Bale ke klub lain. Akan tetapi, permintaan itu ditolak Perez. Alih-alih menjual Bale, Perez menyarankan Zidane untuk melepas Cristiano Ronaldo.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Gonjang-ganjing Tarif Maskapai Penerbangan Domestik, Bagaimana Fakta Sebenarnya? ” ]

Secara usia, Ronaldo empat tahun lebih tua ketimbang Bale. Karena itu, The Welsh Wizard –julukan Bale– dinilai Perez masih bisa lebih didayagunakan ketimbang Ronaldo. Keinginan Perez rupanya juga tidak sejalan dengan Zidane.

Zidane memilih mempertahankan Ronaldo, namun Perez berniat menjual penyerang asal Portugal tersebut. Karena itulah, per 30 Mei 2018 Zidane memutuskan undur diri dari Madrid. Satu setengah bulan atau pada pertengahan Juli 2018, giliran Ronaldo yang angkat kaki dari Santiago Bernabeu untuk bergabung bersama Juventus.

Ragam Ekspresi Wajah Presiden Real Madrid Saat Zidane Pilih Mundur

“Zidane ingin mempertahankan Cristiano (Ronaldo) dan menjual Bale. Namun, Perez berbeda pendapat dengan Zidane. Zidane ingin mendatangkan beberapa pemain, serta menjual beberapa pemain. Namun, permintaan itu tidak dikabulkan Perez, sehingga Zidane memutuskan pergi. Bisa dibilang, itu keputusan yang tepat,” kata Calderon mengutip dari Agen Bola Online, Senin (14/1/2019).