Berita KAmpus

Berita KampusGandeng Apple Health dan Google Fit, Pokemon Go Rilis Fitur Baru

Salah satu permainan yang sempat menjadi hype di Indonesia, Pokemon Go, mendapatkan fitur terbaru bernama Adventure Sync yang akan segera hadir dalam platform iOS dan Android. Adventure Sync akan menggunakan data aktivitas Apple Health dan Google Fit untuk pemain kredit dengan jarak tempuh di dunia nyata, yang digunakan untuk penetasan telur dan mendapatkan permen, dilansir Agen Bola.

Dengan fitur Adventure Sync mendatang, pemain dapat memperoleh kredit untuk data jarak yang diambil bahkan ketika Pokemon Go sedang tidak aktif. Fitur berbagi data ini akan hadir sebagai fitur opsional, tetapi ini merupakan cara yang cukup bagus untuk mendorong pemain agar lebih aktif tanpa terikat dengan game.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Jaguar targetkan produksi 100 ribu mobil di pabrik Slovakia pada 2020 ” ]

“Adventure Sync dapat merekam jarak berjalan bahkan ketika Pokemon Go tidak diaktifkan, bekerja di latar belakang untuk menghitung jarak, menghasilkan Candy, dan menetaskan telur,” tulis Niantic dalam pengumumannya, seperti yang dilansir dari 9to5Mac.

Tak hanya itu, Adventure Sync juga akan memberikan ringkasan mingguan, di mana pengguna dapat melihat kemajuan Inkubator dan Candy serta statistik aktivitas penting. Pengguna dapat melapor masuk melalui Profil Pelatih untuk melihat jumlah kilometer yang tercatat selama seminggu dan dapatkan hadiah setiap minggu untuk setiap tonggak yang dilewati.