Berita Kampus

Berita KampusGiggs Dukung Ramsey jika Ingin Tinggalkan Arsenal

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales, Ryan Giggs, mengutarakan dukungannya kepada Aaron Ramsey yang kini tengah bingung menentukan masa depannya. Giggs mengatakan bahwa dia siap memberi dukungan atas apa pun keputusan Ramsey, termasuk meninggalkan Arsenal.

Tak kunjung tercapainya kesepakatan terkait kontrak baru Ramsey di Arsenal membuat nama sang pemain diisukan bakal segera angkat kaki dari Emirates Stadium. Hal tersebut kabarnya bakal terjadi saat kontraknya benar-benar berakhir, yakni pada bursa transfer musim panas 2018.

Aaron Ramsey. Foto: Reuters

Menanggapi kondisi ini, Giggs sendiri sebenarnya berharap Ramsey bisa menjalani kariernya yang langgeng dan apik di sebuah klub. Tetapi, jika hal tersebut tak membuat sang pemain nyaman, Giggs siap mendukung langkah apa pun yang diambil. Bagi Giggs, hal terpenting baginya adalah melihat Ramsey nyaman bermain di sebuah klub.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Jangan Sepelekan Karies Gigi pada Anak, Dampaknya Bisa Berkepanjangan! ” ]

Tetapi, Giggs menegaskan bahwa Ramsey tetap dapat bermain dengan baik, meski kini dirinya tengah dirundung kegalauan terkait masa depannya. Karena itu, setiap klub yang tertarik dengannya tak perlu mengkhawatirkan performa sang pemain. Giggs memahami betul sikap Ramsey karena dirinya menjadi pelatih sang pemain di Timnas Wales.

Aaron Ramsey. Foto: Reuters

“Tentu Anda ingin pemain Anda mapan di klubnya, tetapi di saat yang sama, sebagai manajer tim nasional, saya butuh pemain saya bermain secara reguler. Apa pun pilihannya, semua terserah Ramsey, tetapi itu yang saya inginkan,” ujar Giggs, sebagaimana dikutip dari Judi Bola Online, Sabtu (3/11/2018).

“Saya telah mendapat banyak pertanyaan tentang Aaron Ramsey meninggalkan Arsenal musim panas mendatang dan yang bisa saya katakan adalah ketika dia datang kemari bersama kami, dia selalu siap. Dia pemain profesional yang hebat dan situasi kontrak ini tidak pernah memengaruhinya sejauh ini,” tukasnya.