Berita Kampus

Berita KampusGlamorous Venice Film Festival Mengalami Kontroversi Di Pengadilan

Superstar global Lady Gaga, Ryan Gosling dan Vanessa Redgrave turun di Venesia minggu ini ketika festival film tahunan dimulai Rabu untuk kontroversi atas masuknya produksi Netflix dan hanya ada satu sutradara perempuan dalam kompetisi.

Sekitar 21 fitur akan menjadi tanduk pengunci untuk Golden Lion yang berharga, yang akan diberikan pada 8 September di Palazzo del Cinema di Venice Lido, pengaturan ikonik untuk karya Luchino Visconte, “Death in Venice”.

Juri festival dipimpin oleh Guillermo Del Toro, pemenang tahun lalu dengan “The Shape of Water”.

Australian Jennifer Kent adalah satu-satunya wanita yang menembaki Golden Lion tahun ini, dengan “The Nightingale”.

Kurangnya direktur perempuan diledakkan oleh asosiasi feminis dalam sebuah surat terbuka yang dikirim pada 11 Agustus kepada direktur artistik festival Alberto Barbera.

Surat itu adalah reaksi bukan hanya untuk pemilihan laki-laki yang berpusat pada festival tetapi juga pernyataan Barbera, yang dalam konferensi pers baru-baru ini menjelaskan bahwa dia membuat pilihannya berdasarkan pada “kualitas film dan bukan jenis kelamin sutradara”.

“Jika kami memberlakukan kuota, saya mundur,” katanya pada Agen Bola Terpercaya, membela pemilihan yang dikritik sebagai “salah secara politik”, terutama dibandingkan dengan edisi terbaru Canne, yang melihat seruan untuk persamaan gen di bioskop.

Sejumlah film yang ditampilkan di Venice telah diambil oleh layanan streaming Netflix, termasuk “Ballad of Buster Scruggs” The Coen Brothers.

Dibintangi Tim Blake Nelson, James Franco dan Liam Neeson, “The Ballad of Buster Scruggs” menampilkan enam cerita tentang Wild West yang diriwayatkan oleh Joel dan Ethan Coen.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Medali Emas Yola/Hendy untuk Warga Lombok ” ]

Dimasukkannya film Netflix dan rilis kontemporer mereka di bioskop dan online telah menarik kemarahan dua asosiasi utama bioskop Italia, Anec dan Anem, yang merasa orang-orang akan tinggal di rumah, agak keluar untuk menonton film.

“Saya tidak bisa melihat alasan mengapa sebuah film oleh (sutradara penantang Golden Lion” Roma “, Alfonso) Cuaron atau Coens harus dikecualikan hanya karena mereka diproduksi oleh Netflix,” Berbera mengatakan selama konferensi pers yang menyajikan festival kepada wartawan bulan lalu.

‘First Man’

Festival bertabur bintang ini dimulai dengan “First Man”, film baru dari sutradara pemenang Oscar “La La Land” Damien Chazelle.

Film yang dibintangi oleh Kanada Ryan Gosling, mengikuti kehidupan astronot Neil Armstrong pada tahun-tahun menjelang 1969, ketika ia menjadi orang pertama yang berjalan di bulan.

Namun penampilan yang paling ditunggu-tunggu di karpet merah tidak diragukan lagi adalah bahwa superstar pop provokatif Lady Gaga, yang membintangi kompetisi “A Star is Born”.

Bradley Cooper memainkan artis country yang suka minum-minum yang menemukan penyanyi muda yang dimainkan oleh Gaga dan juga membuat debut penyutradaraannya dengan film tersebut.

Pasangan ini juga menulis dan merekam lagu-lagu baru untuk film, remake ketiga dari romansa industri hiburan klasik.

Di antara nama-nama besar yang diharapkan di laguna adalah orang Prancis Jacques Audiard – yang kali ini mengambil genre Barat dengan “The Sisters Brothers” – dan senegaranya Olivier Assayas, bersaing dengan komedi “Non-Fiction”, yang dibintangi aktris favorit Juliette Binoche.

Pemenang Grand Prix di Cannes pada tahun 2015 dan pemenang Oscar untuk film asing terbaik tahun berikutnya dengan film fitur pertamanya “The Son of Saul”, Nuansa Laszlo Hongaria akan kembali ke kompetisi besar dengan “Sunset”.

Hal-hal besar juga diharapkan dari “The Favorite”, sebuah drama periode oleh sutradara Yunani Yorgos Lanthimos yang menjerumuskan pemirsa ke istana Queen Anne pada awal abad ke-18 dan dibintangi Emma Stone dan Rachel Weisz.

Setiap tahun, festival ini akan menghadiahkan dua Golden Lions untuk karir mereka ke dua raksasa film, dalam hal ini aktris Inggris berusia 81 tahun, Vanessa Redgrave dan sutradara Kanada David Cronenberg.