BErita Kampus

Berita KampusHadapi Persebaya, Persib Andalkan Pemain Lokal

Persib akan mengandalkan kekuatan pemain-pemain lokal saat menjamu Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018) malam pukul 18.30 WIB.

Persib memang dipastikan bermain tanpa empat legiun asingnya di partai klasik kontra Persebaya besok. Jonathan Bauman, Ezechiel N’douassel dan Bojan Malisic harus absen karena harus menjalani hukuman Komdis PSSI, sementara Oh-Inkyun karena akumulasi kartu kuning.

Well, inilah untuk pertama kalinya di Liga 1 2018, Persib bakal bermain tanpa seluruh pilar asing mereka secara bersamaan, dilansir Agen Bola Terpercaya.

Meski begitu, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku tidak terlalu risau. Pelatih asal Argentina itu mengklaim skuat Persib akan tetap kuat untuk meladeni perlawanan Persebaya nanti.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Studi Ungkap Alasan Orang yang Berjodoh Wajahnya Mirip ” ]

“No, sama sekali bukan kendala bagi tim kami! Semua pemain dipersiapkan untuk siap bermain kapan saja. Yang terpenting, organisasi dan karakter permainan sudah terbentuk dengan kuat,” ucap pelatih berusia 61 tahun tersebut seperti dimuat laman resmi Persib.

Oleh karena itu, Mario Gomez pun menargetkan poin penuh di laga esok. Apalagi, Ghozali Siregar dan kawan-kawan tengah dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan pertama selama menjalani long trip.

“Harus menang agar kami tetap berada di jalur juara. Kemenangan akan membuat kami terus memperlebar jarak dengan lawan-lawan. Saya pastikan semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok,” tegasnya.

Saat ini Persib menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 45 poin dari 25 pertandingan. Maung Bandung hanya unggul satu poin saja dari PSM Makassar yang ada di peringkat kedua.