Berita Kampus

Berita KampusHasil Kualifikasi F1 GP China 2019

 

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, sukses tampil tercepat pada babak kualifikasi Formula One (F1) GP China 2019.Pria berkebangsaan Finlandia itu akan memulai lomba Minggu 14 April 2019 dari baris terdepan, mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Posisi terdepan sudah berhasil dikuasai Bottas sejak putaran pertama sesi kualifikasi tiga (Q3) di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (13/4/2019) siang WIB seperti dikutip oleh Agen Bola Terbaik. Ia sukses menorehkan waktu 1 menit 31,547 detik. Sementara Lewis Hamilton berada 0,023 detik di belakangnya. Keduanya sama-sama gagal memperbaiki catatan waktu pada putaran kedua.

Valtteri Bottas (Foto: Mercedes AMG Petronas/Twitter)

Di belakang duo Mercedes, ada pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. Meski mobil SF90 punya keunggulan di trek lurus, pembalap asal Jerman itu tidak mampu memperbaiki catatan waktu terbaiknya 1 menit 31,848 detik. Rekan setimnya, Charles Leclerc, akan memulai balapan dari posisi keempat.

 

Baca Juga :

Inter dan Roma Berebut Tanda Tangan Conte

 

Max Verstappen (Foto: Red Bull Racing/Twitter)

Baris ketiga dihuni oleh duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Pierre Gasly. Nama yang disebut lebih dulu start dari posisi lima berbekal catatan waktu 1 menit 32,089 detik. Sedangkan Gasly terpaut cukup jauh yakni 0,841 detik dari catatan waktu Verstappen.

Secara kebetulan, lima tim mengirim kedua pembalapnya untuk start dari posisi berdampingan, dimulai dari duo Mercedes di baris terdepan, duo Scuderia Ferrari di belakangnya, hingga duet Haas F1 Team di posisi 9-10 yang gagal mencatatkan waktu.

Berikut hasil lengkap Kualifikasi F1 GP China 2019.

Hasil Kualifikasi F1 GP China 2019 (Foto: F1/Twitter)