Berita Kampus

Berita KampusHasil Pertandingan Barcelona vs Bilbao di Liga Spanyol 2018-2019

Barcelona kembali melanjutkan perjalanannya di Liga Spanyol 2018-2019, dengan menjamu Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Sabtu (29/9/2018), malam WIB. Hingga laga berakhir, Barcelona dan Bilbao hanya mampu bermain imbang 1-1.

Jalannya Pertandingan

Barcelona memulai laga dengan cukup baik yang mana penguasaan bola langsung menjadi milik tim asuhan Ernesto Valverde tersebut. Hal itu pun membuat Bilbao harus merapatkan lini pertahanannya agar tidak keboolan di menit-menit awal laga.

Peluang pertama Barcelona didapatkan melalui tendangan bebas yang diambil Luis Suarez pada menit ketujuh. Bola hasil tendangan bebas itu hanya melenceng tipis dari gawang Bilbao sehigga kedudukan di papan skor pun belum mengalami perubahan.

Barcelona vs Bilbao (Foto: Reuters)

Keasyikan melakukan serangan, petaka justru hadir bagi Barcelona saat Oscar De Marco mampu membobol gawang Marc-Andre ter Stegen di menit ke-41. Gol itu bermula saat Markel Susaeta mengirimkan umpan matang ke kotak penalti Barcelona, De Marco yang dalam posisi bebas di sisi kanan gawang Barcelona pun dengan mudah menceploskan bola untuk mengubah kedudukan di papan skor. Alhasil, di babak pertama Barcelona pun harus tertinggal satu gol atas Bilbao.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Survei Ungkap Kesadaran Masyarakat Indonesia Terhadap Gaya Hidup Sehat Meningkat hingga 19% ” ]

Pada babak kedua seperti dilansir oleh Agen Bola Terpercaya, Barcelona pun berusaha bangkit demi mengejar selisih satu gol dari tim tamu. Tempo permainan pun semakin meninggi yang mana para pemain Barcelona melancarkan serangan bergelombang ke pertahanan Bilbao.

Arturo Vidal vs Inaki Williams (Foto: Reuters)

Peluang Barcelona untuk menyamakan kedudukan tercipta di menit ke-62, saat Ousmane Dembele bisa mengirimkan umpan silang ke kotak penalti tim tamu. Philippe Coutinho yang mendapatkan umpan itu langsung melepaskan tembakan voli, tetapi sayangnya bola membentur mistar gawang sehingga Barcelona masih gagal meyamakan kedudukan.

Usaha Barcelona akhirnya berbuah hasil saat Munir El Haddadi yang baru masuk pada babak kedua memecah kebuntuan Barcelona melalui golnya. Munir sukses menyambar umpan dari Lionel Messi yang juga baru masuk di babak kedua, untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-84.

Hingga saat-saat terakhir, Barcelona terus berusaha untuk membuat gol kemenangan. Akan tetapi, usaha itu gagal berbuah hasil sehingga Bilbao bisa mencuri satu poin dari Stadion Camp Nou.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Bilbao di Liga Spanyol 2018-2019.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Sergi Roberto; Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Bilboa (4-3-3): Unai Simon; Oscar De Marcos, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Mikel Balenziaga; Dani Garcia, Benat Etxebarria, Raul Garcia; Markel Susaeta, Inaki Williams, Yuri.