Berita Kampus

Berita KampusHasil Pertandingan PSM Kontra Persija di Ajang Liga 1 2018

Persija Jakarta harus rela berbagi angka saat bertemu PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 2018. Marco Simic dan kolega gagal membawa pulang tiga poin usai bermain imbang 2-2 melawan PSM pada laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta,dilansir Agen Bola Terpercaya.

Dua Gol Persija lahir di babak pertama lewat aksi dari Jaimerson da Silva Xavier (8’) dan dari gol bunuh diri pemain bertahan PSM, Abdul Rahman Sulaeman di menit 28’. Sementara itu, PSM mampu menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Rizki Pellu di menit 61’ dan Zulham Zamrun di menit 77’.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Kedua tim langsung tancap gas sejak awal babak pertama. PSM Makassar jelas tak ingin tampil mengecewakan di tengah hadapan pada pendukung mereka yang memadati Stadion Andi Matalata. Tim tamu rupanya tak lantas gentar, Rezaldi Hehanusa dan kolega juga terus berusaha memberikan tekanan ke lini pertahanan tim tuan rumah.

Persjia Jakarta bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat dari pemain bertahan mereka, Jaimerson da Silva Xavier di menit kedepalan. Jaime membuka keunggulan bagi Persija usai bersail memanfaatkan bola kemelut hasil dari set-piece dari tendangan sudut.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Cara Mudah Berhenti Merokok sekaligus Hilangkan Jejak Racun di Dalam Tubuh ” ]

Kubu PSM langsung mencoba meningkatkan tempo serangan. Usai tertinggal satu gol, tim tuan rumah mulai menggempur melalui sisi lapangan. Akan tetapi, 15 menit pertandingan berlalu PSM belum juga berhasil menciptakan tembakan tepat sasaran.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang PSM justru kembali jebol di babak pertama. Gol bunuh diri dari pemain bertahan mereka, Abdul Rahman Sulaeman, membuat Persija unggul 2-0 atas PSM. PSM sekali lagi mencoba membangun serangan, akan tetapi skor 2-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga babak pertama usai.

Berita Kampus

Babak kedua

Tim tuan rumah akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di babak kedua. Rizki Pellu membuat laga semakin panas usai mencetak gol di menit 66. Rizki Pellu berhasil menjebol gawang Persija usia memanfaatkan set-piece tendangan pojok dari Zulkifli Syukur.

Tensi permainan kedua tim semakin tinggi. Persija jelas tak ingin gawangnya kembali jebol di babak kedua ini. Sementara itu, tim tuan rumah terus menggempur lini pertahanan lawan guna mampu menyamakan kedudukan sebelum laga usai.

Usaha mereka berbuah manis. Zulham Zamrun membuat skor menjadi sama kuat 2-2 usai mencatatkan namanya di papan skor di menit 77’. Zulham Zamrun sukses memanfaatkan kemelut di kotak penalti dan bola liar dieksekusi dengan baik.

Kedua tim masih terus berusaha untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Akan tetapi, usaha mereka belum mampu membuat skor berubah. Kedua tim pun menutup laga dengan skor sama kuat, 2-2.

Berikut susunan pemain PSM Makassar vs Persija Jakarta di ajang Liga 1 2018:

PSM XI: Mokodompit, Adi, Paulie, Sulaeman, Zulkifli, Pluim, Pellu, Klok, Saldi, Guy Junior, M. Rahmat.

Persija XI: Ginanjar, Hehanusa, Jaime, Cahyo, Sofyan, Lestaluhu, Silva, Setiawan, Chand, Simic, Sandi.