Berita Kampus

Berita KampusHeechul Sakit, SUJU Batal Komplet di ‘Super Show 8’

 

Super Junior batal ‘kembali’ bersembilan dalam comeback terbarunya. Label SJ selaku agensi Super Junior menyampaikan, Kim Heechul tak akan berpartisipasi dalam konser serta acara musik untuk mempromosikan lagu mereka karena kondisi kesehatan.

“Kim Heechul memutuskan tidak akan berpartisipasi dalam Super Show 8 dan acara musik untuk mempromosikan album kesembilan mereka. Sulit bagi Kim Heechul untuk melanjutkan penampilannya di atas panggung dengan kondisi kakinya saat ini,” tulis Label SJ dalam laman resmi mereka pada Jumat (30/8) saat dikutip oleh Kampus Bet.

Oleh sebab itu, Super Show 8 hanya akan diramaikan oleh Leeteuk, Yesung, Shindong, Eunhyuk, Donghae, Choi Siwon, Ryeowook dan Kyuhyun. Super Show 8 akan mulai diselenggarakan pada 12-13 Oktober di Olympic Stadium, Seoul.

Super Show 8 merupakan tur konser yang digelar Super Junior setelah mereka merilis album studio kesembilan dalam waktu dekat.

Album tersebut dirilis setelah semua member mereka menyelesaikan wajib militer. Sejak 2011, Super Junior selalu tampil tak lengkap karena salah satu membernya sedang melakukan wajib militer.

Penantian melihat seluruh member Super Junior pun berakhir ketika Cho Kyuhyun, sebagai member termuda, menyelesaikan wajib militernya pada 5 Mei. Sehingga, ia bisa bergabung dengan delapan member lainnya dalam menyiapkan album terbaru.

 

Baca Juga :

Sutradara ‘Thor: Ragnarok’ Bakal Bintangi ‘Suicide Squad 2’?

 

Selain Super Show 8, Super Junior juga menyiapkan SJ Returns 3 untuk menyapa para penggemarnya. SJ Returns 3 akan menampilkan aktivitas para member dalam menyiapkan album terbaru seperti kesibukan saat memilih lagu, penggarapan musik, berlatih koreografi serta pengambilan gambar untuk album.

Label SJ memastikan Kim Heechul akan tampil dalam variety show tersebut. “Kim Heechul akan ikut serta dalam album kesembilan dan juga variety show,” tulisnya.

Untuk Super Show 8, penggemar Super Junior atau yang disebut ELF bisa membeli tiket di laman YES24. Penjualan tiket dibagi untuk anggota official fan club dan yang tidak.

Bagi member official fan club tiket sudah bisa dibeli pada 3 September. Sementara itu penggemar yang tak terdaftar di fan club resmi bisa membeli tiket 5 September.

Setelah Korea, Super Junior juga akan menyapa penggemarnya di Jepang selama beberapa hari mulai dari Saitama Super Arena pada 2,3 dan 4 Novermber 2019, Maruzen Intec Arena, Osaka pada 7,8 dan 9 Februari 2020 serta Marinemesse, Fukuoka pada 15 dan 16 Februari 2020. Kampus Bet