Berita Kampus

Berita KampusIni Cara Download Foto, Video dan Stories Instagram

Instagram menjadi salah satu aplikasi terpopuler yang bisa diunduh di Android dan iOS. Dengan layanan yang ditawarkan Instagram, pengguna bisa mengunggah berbagai macam konten seperti foto dan video.

Nantinya, foto dan video ini akan berada di galeri pribadi pengguna. Ketika pengguna ingin menyimpan atau save kembali foto yang telah diunggah, maka pengguna bisa saja melakukan screenshot layar.

Akan tetapi, cara seperti ini membuat kualitas gambar menjadi kecil. Apabila di perbesar, mungkin gambar tersebut akan menjadi pecah.

Untuk dapat mengunduh file foto, video serta stories Anda, ada cara yang bisa dilakukan tanpa perlu mengandalkan aplikasi tambahan. Cara ini bahkan bisa ditempuh di dalam layanan Instagram itu sendiri, yang menyediakan fitur Data Download.

 

[ Baca Juga Berita Kampus : “ Lamborghini Huracan Paus Fransiscus Dilelang Rp100 Ribu ” ]

Bila Anda menggunakan platform Android, pertama-tama yang perlu Anda lakukan ialah membuka aplikasi Instagram. Buka profil pengguna, temukan icon tiga garis horizontal di bagian kanan atas untuk menuju Settings, dilansir Agen Bola.

Masuk ke Settings, lalu scroll ke bawah, temukan Data Download. Setelah itu masukan email pengguna yang akan menerima foto di dalam akun Instagram.

Apabila pengguna telah memasukan alamat email, ketik ulang password akun Instagram dan kemudian Instagram akan mulai memproses. Setelah ini, pengguna bisa menanti hingga mendapatkan email yang masuk untuk mengunduh foto, video, stories dan lain-lain milik akun Instagram pengguna.