Berita Kampus

Berita KampusJack Ma Bakal Temui Menkominfo

 Jack Ma akan menemui Menkominfo Rudiantara, dilansir Agen Bola.

“Ya, besok Jack Ma akan bertemu saya di kantor Kemenkominfo sekitar jam 14.00,” .

Pria yang karib disapa Chief RA ini menuturkan sebelumnya ia berbincang dengan Jack Ma bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

“Tadi pagi di Istana Bogor, saya mengusulkan kepada Jack Ma untuk membuka Jack Ma Institute untuk pengembangan SDM startup di Indonesia,” ucap Rudiantara menambahkan.

Ia menyebut, SDM bukan hanya menjadi isu di Indonesia, tetapi juga isu global.

“SDM bukan cuma menjadi isu di Indonesia, tatapi juga di negara-negara lain. Makanya kita perlu SDM yang kuat agar bisa mengembangkan startup yang bagus. Jadi, kita enggak perlu ngambil SDM di Bangalore seperti Go-Jek, misalnya,” tuturnya.

Ia mengungkap, besok dirinya akan kembali membahas masalah tersebut di kantornya.

“Besok, salah satu agenda saya dengan Jack Ma adalah mem-follow up mengenai SDM. Selain saya (Menkominfo), besok ada lima menteri. Dua di antaranya Menteri Perekonomian dan Menteri Perindustrian,” pungkasnya.

[ Baca Juga Berita Kampus : “ 5 Posisi Duduk yang Baik dan Benar Saat Mengemudi ” ]

 

Temui Jokowi di Istana Bogor Hari Ini
Berita Kampus

Pendiri raksasa e-Commerce, Alibaba Group, Jack Ma, pada hari ini bertemu dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan Bogor. Pertemuan tersebut berlangsung mulai pukul, 10.30 WIB, pada hari ini, Sabtu (1/9/2018).

Pertemuan dengan Jokowi ini merupakan salah satu dari serangkaian agenda kunjungan Jak Ma di Indonesia. Setelah sampai di Jakarta, Jack Ma sebelumnya langsung bertolak ke Palembang untuk final sepak bola putri Asian Games antara Jepang kontra Tiongkok di Stadion Jakabaring.

Kemudian baru pada hari ini, pertemuan dengan Jokowi digelar. Sejauh ini, belum ada informasi yang diketahui tentang topik pembicaraan Jack Ma dan Jokowi.

Presiden Jokowi menerima Jack Ma dan delegasi bisnis Alibaba Group di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor. Turut hadir dampingi Presiden, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menlu Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara dan Sekretaris Kabinet Indonesia Pramono Anung.

Sebelum bertemu dengan Presiden Jokowi pagi tadi, Jack Ma menyempatkan waktu untuk menghadiri final sepak bola putri Asian Games 2018 di Stadion Jakabaring, Palembang.

“Jack Ma sudah tiba di Jakarta, kemudian langsung bertolak ke Palembang

Ia melanjutkan, “Jack Ma berada di Palembang untuk menyaksikan final sepak bola putri Asian Games antara Jepang melawan Tiongkok di Stadion Jakabaring.”

Tak hanya sebatas menyaksikan babak final sepak bola putri, ia juga turut menyerahkan medali emas ke Timnas Putri Jepang setelah menang 1-0 atas Tiongkok di final.

“Setelah meyaksikan final sepak bola dan menyerangkan medali, Jack Ma langsung bertolak kembali ke Jakarta pada Jumat malam,” ucap Ratna kepada wartawan.