Berita Kampus

Berita KampusJadi Rekan Duet Tontowi, Liliyana: Winny Perlu Didukung

 

Legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, meminta mantan rekannya yakni Tontowi Ahmad untuk tidak memberi tekanan berlebih kepada Winny Oktavina Kandow. Ia tak ingin rekan baru Tontowi itu menjadi stress karena cara bermainnya harus dibatasi.

Berdasarkan pengalaman yang dirasakan Liliyana, ia berharap Tontowi bisa memberi kebebasan kepada Winny dalam bermain. Hal ini dimaksudkan agar sang rekan tidak menjadi bingung atau justru permainannya menjadi kacau.

Karena itu, salah satu yang harus dilakukan adalah memberikan dukungan kepada Winny agar memiliki motivasi untuk berkembang. Apalagi usia Winny sendiri saat ini tergolong masih sangat muda yakni 20 tahun.

 

Baca Juga :

Performa Apik Dua Ganda Putra Indonesia Bikin Herry IP Terkejut

 

“Jika Anda membatasi dia (Winny) untuk bermain dengan cara tertentu, berdasarkan pengalaman dan usia mudanya, saya khawatir dia akan bingung dalam permainannya. Untuk saat ini, yang terbaik adalah mendukung,” ungkap Liliyana, mengutip dari Kampusbet, Senin (12/8/2019).

Meski begitu, Liliyana juga sedikit memberi catatan kepada wanita kelahiran Manado tersebut. Ia berharap Winny bisa memiliki kepercayaan diri tinggi dan mampu meningkatkan semangat ketika bertanding di lapangan.

“Dalam hal teknik dan taktik, para pelatih akan tahu yang terbaik. Winny perlu belajar untuk percaya diri dan meningkatkan semangatnya di lapangan,” pungkas peraih medali emas Olimpiade 2016 itu. Kampusbet