Berita Kampus

Berita KampusJadilah Penumpang Cerdas, Ini 6 Etika Wajib Anda Terapkan dalam Pesawat Terbang

Sobat travellers sebagian besar dari Anda pasti sering pergi menggunakan sarana transportasi pesawat terbang. Selain lebih cepat dan mempermudah perjalanan Anda, pesawat juga menjadi sarana transportasi yang paling nyaman.

Tentunya dengan segala harga yang dibayarkan, Anda akan mendapatkan fasilitas yang cukup nyaman selama berada di dalam pesawat. Harga tiket pesawat pun berbeda-beda di setiap kelasnya. Namun, bukan berarti dengan membayar mahal tiket pesawat, Anda bisa seenak jidat berlaku sesuka hati di dalam pesawat.

Dalam pesawat terbang tentu ada etika dan norma yang patut ditaati, hal ini wajib dilakukan demi kenyamanan bersama. Hal ini pun dibenarkan oleh Kapten Pilot, Garuda Indonesia, Rizka Triansyah Leihitu. Menurutnya seperti dilansir oleh Agen Bola Online, walaupun seseorang membayar tiket pesawat, namun ada beberapa aturan dan etika yang wajib ditaati.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Adopsi Apple iOS 12 Lebih Cepat Ketimbang iOS 11 ” ]

Sebagai pedoman bagi sobat travellers yang sering bepergian menggunakan pesawat terbang, Kapten Rizka pun membagikan beberapa aturan dan etika yang ada di pesawat. Apa sajakah itu? Yuk disimak penjelasannya.

1. Saat boarding budayakanlah antri secara teratur dan dahulukan lansia, ibu yang membawa anak kecil/bayi, serta orang yang membutuhkan kebutuhan khusus.

2. Menaruh tas bawaan Anda sesuai dengan tempat duduk agar tidak mengganggu orang lain.

3.Ucapkan permisi saat mau duduk bila sudah ada orang di sebelah Anda dan pada saat mau merebahkan sandaran kursi pada orang di belakang. JanganĀ  dorong-dorong kursi di depan Anda menggunakan lutut yah.

4.Bersikaplah disiplin dengan duduk sesuai nomor kursi yang tertera di boarding pass.

5.Jangan rebutan sandaran tangan dengan penumpang lain.

6.Jika dibutuhkan, bicaralah dengan sopan dan tidak jutek kepada kabin kru (pramugara atau pramugari), karena merekalah yang akan menolong Anda bila terjadi sesuatu.