Berita Kampus

Berita KampusJadwal Rilis Film Reboot Hellboy Diundur Jadi April 2019

Summit Entertainment secara resmi mengundur jadwal tayang film reboot Hellboy. Melansir ScreenRant, jadwal yang awalnya ditetapkan pada 11 Januari 2019 itu akan melantai di bioskop dunia pada 12 April 2019.

Karakter Hellboy diciptakan oleh Mike Mignola yang tampil pertama kali dalam komik Dime Press #4 yang rilis pada Maret 1993. Karakter Hellboy a.k.a Anung Un Rama ini kemudian diadaptasi Guillermo del Toro ke layar lebar pada 2004. Sayang, performanya di box office kurang memuaskan.

Dengan biaya produksi mencapai USD66 juta, film ini hanya menghasilkan USD99,4 juta di seluruh dunia. Di Amerika Utara, film ini hanya menghasilkan USD59,7 juta, sementara di pasar internasional hanya USD39,7 juta.

Meski tak terlalu sukses, del Toro dan Dark Horse Entertainment tak kapok untuk memproduksi Hellboy. Menggandeng Universal Pictures sebagai distributor, sang sutradara kembali menggarap Hellboy II: The Golden Army yang dirilis pada 2008.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Scott Redding Merasa Performanya Terus Menurun di MotoGP ” ]

Performa sekuel kedua Hellboy ini memang (terkesan) lebih baik dibandingkan versi originalnya. Bermodalkan biaya produksi sebesar USD85 juta, film itu menghasilkan USD160,4 juta di box office dunia.

Namun, angka itu sebenarnya tak serta merta prestasi membanggakan bagi Hellboy II. Pasalnya, penjualan tiket film itu terjun bebas hingga menyentuh 71 persen pada minggu keduanya. Faktanya, Hellboy II tak mampu bersaing dari The Dark Knight yang secara global membukukan pendapatan total sebesar USD1 miliar kala itu.

Pertanyaannya kemudian, apakah proyek reboot Hellboy kali ini bisa lebih baik? Untuk menjawabnya, mari melihat deretan tim produksi yang akan menggarap film ini terlebih dahulu. Neil Marshall, sutradara di balik Centurion, ditunjuk menjadi sutradara menggantikan del Toro pada proyek reboot ini.

Apabila melihat beberapa film Marshall sebelumnya, proyek reboot ini tampaknya akan disajikan lebih gelap dengan aspek supranatural lebih kental dibandingkan milik del Toro. Sementara lakon Hellboy akan diperankan oleh David Harbour (Stranger Things) menggantikan Ron Pearlman yang telah bermain dalam dua edisi. Bersama Harbour, aktor Ian McShane dan Milla Jovovich juga akan memeriahkan film tersebut.

Dikutip oleh Agen Bola Terpercaya, dengan memundurkan jadwal tayang, maka Summit Entertainment memiliki waktu yang cukup untuk mempromosikan film ini. Salah satu strategi perusahaan itu adalah dengan membawa Hellboy ke ajang New York Comic Con yang bakal digelar pada 4-7 Oktober 2018. Kabarnya, trailer perdana reboot Hellboy akan ditayangkan dalam panel event tersebut.