Berita Kampus

Berita KampusJames Arthur Ungkap Rasa Kehilangan lewat Single Empty Space

Pemenang kompetisi X Factor 2012, James Arthur kembali dengan single barunya Empty Space, dengan penuh suka cita dan diiringi petikan gitar tebal, lagu itu resmi dirilis melalui Columbia Records belum lama ini.

“Lagu ini untuk siapa saja yang pernah sangat mencintai dan kehilangan seseorang yang disayangi dalam hidup mereka, dan kemudian harus dihadapkan dengan perjuangan untuk mengisi kekosongan itu,” kata Arthur dalam sebuah pernyataan yang dikirim melalui email, dilansir dari laman Agen Bola Terpercaya.

“Ini tentang seseorang yang datang untuk berdamai, namun faktanya bahwa hanya orang spesial yang benar-benar dapat mengisi ruang kosong itu,” lanjut penyanyi itu.

Tampaknya Arthur mencoba mengatasi rasa sakit yang dihadapi setelah mengalami putus cinta. Seperti terlihat dalam liriknya, “Aku tidak melihatmu, Kau tidak ada di setiap jendela yang kulihat dan aku tidak merindukanmu, Kau tidak ada dalam setiap hal yang aku lakukan.”

James Arthur

Lirik itu sangat berselaras dengan riff gitar yang dipercepat dan dipadukan dengan melodi yang lembut hingga mampu membangkitkan ingatan nostalgia yang kuat.

Penyanyi berusia 30 tahun itu memang piawai dalam menciptakan lagu, terbukti saat single debutnya Impossible mampu menempati urutan pertama dalam UK Singles Chart seminggu setelah perilisannya dan dirinya mampu meraih penghargaan NRJ Music Award untuk International Breakthrough of the Year pada 2013 silam.

Seperti diketahui, James Arthur telah merilis dua album yaitu album self-titled (2013) dan Back from the Edge (2016). Kini penyanyi itu harus terus melanjutkan proyek terbarunya pada album mendatang bersama Ryan Tedder, Justin Tranter dan Max Martin.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Rafinha Tegaskan Barca Takkan Remehkan Inter ” ]

Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi atas tanggal rilis proyek tersebut, tetapi dua single baru telah dirilis sebagai perkenalan album yakni You Deserve Better dan At My Weakest.

Sementara itu, penyanyi dan penulis lagu asal Inggris ini juga akan tampil bersama Anne Marie membawakan lagu Rewrite the Stars yang merupakan soundtrack The Greatest Showman – Reimagined pada 16 November mendatang.

James Arthur