Berita Kampus

Berita Kampus – James Cameron Gandeng Michelle Yeoh Bintangi Avatar 2

 

Setelah tahun lalu sukses membintangi Crazy Rich Asians, aktris Michelle Yeoh dipastikan terlibat dalam penggarapan sekuel Avatar. Kabar itu diungkapkan langsung oleh James Cameron, sutradara di balik penggarapan film tersebut.

“Sepanjang kariernya, Michelle Yeoh sukses memerankan karakter unik dan memorable. Aku tak sabar bekerja sama dengannya dalam sekuel Avatar,” ujar James Cameron seperti dikutip dari Judi Bola Online, pada Kamis (18/4/2019).

Dalam Avatar 2, aktris asal Malaysia itu dipercaya untuk memerankan karakter ilmuwan bernama Dr. Karina Mogue. Ini akan menjadi capaian tersendiri dalam karier akting Michelle Yeoh yang dirintisnya sepanjang 34 tahun terakhir.

Michelle Yeoh sukses menarik perhatian pencinta film lewat perannya dalam Crouching Tiger, Hidden Dragon; Police Story 3: Super Cop; dan Tomorrow Never Dies. Tahun lalu, dia terlibat dalam film Master Z: The Ip Man Legacy, yang mana dia berkolaborasi dengan sutradara Yuen Woo Ping.

 

Baca Juga :

Dianggap Pemuja Setan, Band Metal Singapura Diboikot Malaysia

 

Selain itu, dia juga telah meneken kontrak untuk terlibat dalam spin-off seri Star Trek: Discovery dan film Last Christmas yang akan tayang pada November 2019. Dalam film arahan Paul Feig itu, Michelle Yeoh beradu akting dengan Emilia Clarke dan Henry Golding, lawan mainnya di Crazy Rich Asians.

Sementara itu, penggarapan sekuel Avatar begitu dinantikan penggemar mengingat sukses film tersebut pada 2009. Kala itu, film arahan James Cameron itu mendulang pendapatan sebesar USD2,7 miliar di seluruh dunia.

Catatan sebagai film tersukses sepanjang masa membuat kontrak Avatar diperpanjang hingga lima sekuel. Sekuel keduanya akan dirilis pada 18 Desember 2020, dilanjutkan Avatar 3 pada 17 Desember 2021.

Sementara musim keempat akan dirilis pada 20 Desember 2024 dan berakhir di Avatar 5 pada 19 Desember 2025. – KAMPUSBET