Berita Kampus

Berita Kampus – James Harden Jadi Pemain Pertama yang Mampu Cetak 30 Poin Lebih ke Semua Tim NBA

 

Pebasket Houston Rockets, James Harden, baru saja mencatatkan rekor baru di dunia NBA. Catatan yang diraih Harden bisa dikatakan cukup luar biasa karena ia mampu menjadi pemain pertama yang bisa mencetak minimal 30 poin ke semua tim yang tampil di NBA selama satu musim.

Ya, Harden tercatat sudah mencetak 30 poin lebih ke 29 tim yang tampil di ajang NBA. Hal tersebut sebelumnya tidak pernah terjadi di kompetisi basket Amerika Serikat (AS) tersebut. Jadi hal itu jelas sebuah catatan yang sangat luar biasa.

Tak hanya itu saja, Harden pun berhasil melewati catatan rekor Stephen Curry pada musim 2015-2016, dalam hal percobaan tembakan tiga angka. Harden diketahui setidaknya telah melontarkan tembakan tiga angka sebanyak 890 kali. Sementara rekor yang dipegang Curry saat itu adalah 886 kali. Jadi jelas Harden sudah melewati rekor percobaan tembakan tiga angka Curry dalam semusim tersebut.

Baca Juga :

Rooney Tak Rela Lihat Liverpool Juarai Liga Inggris 2018-2019

Kegemilangan Harden itu pun membuat Rockets bisa saja lolos ke babak play-off. Pasalnya saat ini Rockets menempati posisi ketiga di wilayah barat NBA 2018-2019. Dikutip oleh Agen Bola Terbaik, mereka memiliki rekor pertandingan 45-26, sementara laga NBA tinggal menyisakan 11 pertandingan.

Kehebatan Harden pun kembali terlihat di laga kontra Memphis Grizzlies, yang mana dirinya menorehkan 57 poin. Sayangnya kehebatan Harden itu tak mampu membuat Rockets meraih kemenangan karena mereka kalah 125-126 dari Grizzlies melalui babak overtime (OT). – KAMPUSBET