Berita Kampus

Berita Kampus – Jangan Hanya Bibir, Area Ini Juga Wajib Diolesi Lip Balm

 

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif. Bibir bisa menjadi kasar dan pecah-pecah saat udara kering. Itulah sebabnya Anda disarankan memakai lip balm untuk menjaga kelembapan bibir.

Meski demikian, tahukah Anda jika sebenarnya lip balm tidak benar-benar mampu melembapkan bibir? Lip balm sebenarnya membuat laporan baru dibibir agar kelembapan alaminya tidak hilang. Jadi, kosmetik yang satu ini sama sekali tidak mampu melembapkan bibir, melainkan mengunci kelembapannya.

Dikutip dari Situs Judi Bola,  lip balm bisa dipakai di bagian tubuh selain bibir. Lip balm bisa dioleskan di area sekitar hidung atau kutikula untuk menjaga kelembapannya. Anda juga bisa memakai lip balm untuk merapikan alis yang tidak beraturan.

 

Baca Juga :

6 Hal Terjadi pada Tubuh jika Berhenti Berhubungan Seks

 

Sama seperti produk makeup lainnya, lip balm juga punya masa kedaluwarsa. Jadi, segeralah menggantinya dengan yang baru jika kosmetik itu mendekati masa kedaluwarsa. Ingat, jangan meminjamkan lip balm dipakai orang lain karena bisa menjadi perantara tersebarnya bakteri penyebab penyakit.

Banyak wanita yang mengalami ketergantungan dengan lip balm. Kosmetik yang satu ini memang membuat ketagihan. Namun, Anda sebaiknya tidak memakai lip balm setiap hari. Anda bisa memakai bahan alami untuk melembapkan bibir tanpa efek samping, seperti minyak zaitun, lidah buaya, atau minyak kelapa. – KAMPUSBET