Berita Kampus

Berita KampusJay Z Jadi Musisi Amerika Terkaya Versi Forbes

Rapper Jay Z dinobatkan sebagai musisi terkaya Amerika Serikat. Belum lama ini Forbes menerbitkan edisi terbarunya dan menempatkan Jay Z di urutan kelima sebagai selebriti dengan kekayaan paling banyak.

Jay Z masuk dalam daftar selebriti terkaya setelah George Lucas, Steven Spielberg, Oprah Winfrey, dan Michael Jordan. Bukan tanpa alasan Jay Z masuk ke deretan selebriti terkaya versi Forbes, pendapatannya terbilang cukup fantastis.

Dilansir Agen Bola Online dari laman Contactmusic, Jumat (21/12/2018), Jay Z memiliki kekayaan bersih yang mencapai USD900 juta, yang setara dengan Rp13 triliun. Salah satu meningkatnya kekayaan suami Beyonce ini dipengaruhi oleh naiknya nilai tukar dolar yang cukup besar dalam 12 bulan terakhir dibandingkan selebriti lainnya yang juga masuk dalam daftar.

jay

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Hari Pertama Kerja di Man United, Solskjaer Beri Coklat ke Perempuan Paruh Baya ” ]

Pundi-pundi kekayaan Jay Z bertambah tidak hanya dari bayarannya dalam sekali tampil, tapi juga bisnis yang dia geluti selama ini, yang terdiri atas perusahaan raksasa hiburan Roc Nation, layanan streaming, Tidal, dan merek alkohol yang dia miliki. Sebelumnya pada tahun ini pun, terungkap bahwa tur ‘On The Run II’ bersama Beyonce menghasilkan lebih dari seperempat miliar dolar. Dengan tur yang menghasilkan USD150 juta kembali pada bulan Agustus, angka terakhir dikatakan mencapai USD253,5 juta.

Di sisi lain, Diddy adalah satu-satunya musisi lain dalam daftar sepuluh teratas Forbes , yang menempati peringkat delapan dengan nilai kekayaan mencapai USD825 juta. Tempat pertama masih diisi oleh George Lucas yang memeroleh kekayaan setelah menjual Lucasfilm kepada Disney pada tahun 2012.