Berita Kampus

Berita KampusJenis Makanan Alami untuk Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur

Sebagian orang memang memiliki kebiasaan mendengur yang mungkin membuat orang-orang di sekitarnya merasa jengkel saat mendengarkannya. Menurut penelitian, mendengkur bukanlah penyakit, namun terkadang bisa disebabkan oleh sejumlah penyakit seperti obesites, masalah pencernaan, atau kurang tidur.

Nah, untuk mengurangi kebiasaan mendengkur, ternyata ada sejumlah makanan alami yang bisa Anda masukkan dalam menu diet sehari-hari. Berikut Okezone rangkumkan 6 jenis makanan alami untuk mengobati kebiasaan mendengkur, sebagaimana dilansir dari Agen Bola Terpercaya, Selasa (25/9/2018).

Kunyit atau rempah-rempah kuning

Makanan yang mengandung kunyit ternyata dianggap ampuh menyembuhkan kebiasaan mendengkur. Sifat anti-inflamasinya yang kuat dapat memerangi radang hidung, menenangkan tenggorokan, dan mengurangi kebiasaan mendengkur. Cara konsumsinya pun terbilang sederhana, campurkan dua sendok teh bubuk kunyit dalam segelas susu hangat. Minumlah 30 menit sebelum tidur.

Susu kedelai

Percaya atau tidak, susu kedelai ternyata lebih baik daripada susu rapi dalam hal mengurangi kebiasaan mendengkur. Kandungan nutrisinya dinilai ampuh untuk membersihkan tenggorokan dan saluran hidung, sehingga suara dengkuran pun bisa dikurangi. Minuman ini juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki alergi atau intoleransi laktosa.

Peppermint

Rempah-rempah yang satu ini memiliki sifat antispasmodic dan sifat anti-inflamasi yang akan menjaga saluran pernapasan Anda tetap terbuka dan mengurangi pembengkakan. Cara penggunaannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan peppermint dan air, lalu berkumurlah menggunakan ramuan tersebut sebelum tidur.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Wah! iPhone XS Max Disiksa dari Berbagai Sisi ? ” ]

Berita Kampus

Bawang merah

Bawah tidak hanya kaya antioksidan, bahan makanan ini juga memiliki sifat dekongestan alami yang dapat membersihkan saluran hidung Anda. Cara penggunaannya? Cukup tambahkan beberapa potong bawang yang sudah dimasak ke dalam menu makan malam, dan lihatlah hasilnya.

Minyak zaitun

Gantilah minyak jenuh Anda seperti mentega, atau minyak yang mengandung lemak hewani, dengan minyak zaitun. Pasalnya, minyak yang mengandung lemak hewani dapat memicu terjadinya refluks asam di dalam tubuh, yang kemudian menyebabkan perut mulas, peradangan pada kerongkongan bagian atash, sehingga akan menimbulkan suara dengkuran yang keras.

Madu

Madu mengandung sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba yang ampuh untuk mengurangi kebiasaan mendungkur. Anda bisa meminum secangkir teh atau air panas yang telah dicampurkan dengan madu sebelum tidur. Minuman ini akan membantu merilekskan tenggorokkan dan memperlancar saluran pernapasan.