Berita Kampus

Berita KampusJoan Mir: Kata Siapa Jadi Rookie Itu Tanpa Beban?

Pembalap anyar Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengomentari pernyataan bahwa rider pendatang baru sejatinya tidak memiliki beban. Mir menegaskan, meski pendatang baru setiap pembalap memiliki tekanan tersendiri.

Sebagaimana diketahui, Mir memang bakal menjadi salah satu pembalap pendatang baru di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Hal tersebut terjadi setelah Mir resmi direkrut oleh Tim Suzuki untuk menggantikan tempat Andrea Iannone.

Joan Mir

Berstatus sebagai pembalap mendatang baru, membuat Mir diyakini tidak bakal langsung dibebani target besar oleh Tim Suzuki. Akan tetapi, Mir membantah hal itu. Ia mengakui meski berstatus pembalap rookie, ia tetap merasa tertekan dan gugup untuk menjalani race.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” 5 Suku Tionghoa yang Tersebar di Indonesia ” ]

“Pernyataan tidak memiliki tekanan belum tentu benar ketika Anda menjadi pembalap pendatang baru. Sebab saya merasa selalu memiliki tekanan, selalu ada sesuatu yang membuat Anda gugup,” jelas Mir, seperti dikutip dari Agen Poker Online, Senin (4/2/2019).

Joan Mir

“Akan tetapi memang benar tidak semua tekanan buruk, ada juga positif yang membantu Anda meningkat hari demi hari, bahwa sesuatu di dalam perut Anda menekan untuk meningkatkan diri sendiri,” lanjutnya.

“Ya, Anda sedikit tersembunyi karena tidak ada yang menaruh harapan sangat tinggi pada rookie seperti mereka lakukan terhadap pembalap lebih berpengalaman, dan di situlah kami harus membuktikan mereka salah,” tuntas pembalap asal Spanyol tersebut.