Berita Kampus

Berita KampusJose Mourinho Tolak Tawaran Benfica

Meski baru saja dipecat oleh Manchester United pada Selasa 18 Desember 2018, bukan berarti tidak ada klub yang meminati Jose Mourinho. Seperti diberitakan Agen Bola Online, Senin (7/1/2019), Mou –sapaan akrab Mourinho– baru saja menolak tawaran untuk menangani Raksasa Portugal, Benfica.

Pada Kamis 2 Januari 2019, manajemen As Aguias –julukan Benfica– memutuskan untuk memecat sang pelatih, Rui Vitoria. Vitoria yang kini berusia 48 tahun dinilai gagal mengangkat performa Jonas Goncalves dan kawan-kawan.

Benfica

Hingga Liga Portugal 2018-2019 memasuki pekan 16, Benfica masih tertahan di posisi tiga dengan koleksi 35 angka. Mereka terpaut empat poin dari FC Porto di puncak klasemen. Karena itu, demi misi menyelamatkan tim, manajemen memutuskan memecat Vitoria dan langsung mendekati Mourinho.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Lezat Menggugah Selera, Sarapan dengan 3 Olahan Telur ” ]

Namun, Mou belum tertarik untuk kembali berkiprah di Liga Portugal, kompetisi yang membesarkan namanya. Sekadar diketahui, Mourinho memulai karier kepelatihannya sebagai pelatih kepala ialah dengan menangani Benfica, tepatnya pada 2000.

Sayangnya, saat itu Mourinho hanya mendampingi Benfica dalam satu pertandingan. Setelah menangani Uniao de Leiria, Mourinho kemudian membesut FC Porto dalam kurun 2002-2004. Bersama Porto inilah Mourinho sukses besar.

Jose Mourinho

Selama dua setengah musim membesut Porto, Mourinho memberikan total enam trofi bagi publik Estadio Do Dragao. Hal itu termasuk dua gelar Liga Portugal dan satu trofi Liga Champions 2003-2004.