Berita Kampus

Berita Kampus – Kalah dari Kamura/Sonoda, Ahsan/Hendra Gagal Juarai Singapura Open 2019

 

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal menjadi kampiun di Singapura Open 2019. Ahsan/Hendra kalah dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di partai puncak.

Ahsan/Hendra pada gim pertama cukup kesulitan untuk mengikuti permainan Kamura/Sonoda. Ganda putra Indonesia itu bahkan sering melakukan kesalahan sendiri yang memberikan poin kepada musuh dengan mudahnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Ahsan/Hendra pun tertinggal cukup jauh 6-11 dari Kamura/Sonoda. Selisih poin yang cukup jauh itu gagal diperkecil Ahsan/Hendra sehingga mereka takluk 13-21 dari Kamura/Sonoda pada gim pertama.

 

Baca Juga :

Hasil Kualifikasi F1 GP China 2019

 

Setelah itu, Ahsan/Hendra berusaha untuk memperbaiki permainannya pada gim kedua. Ganda putra Indonesia itu pun unggul 16-11 dari wakil Jepang. Setelah unggul cukup jauh, perolehan poin Ahsan/Hendra perlahan-lahan mulai dikejar oleh Kamura/Sonoda.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

Poin kedua pasangan ganda putra itu pun berimbang 19-19. Akan tetapi, Ahsan/Hendra pada akhirnya mampu merebut kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-19.

Patut disayangkan seperti dikutip oleh Agen Bola Terbaik, performa Ahsan/Hendra tak diteruskan pada gim ketiga. Kamura/Sonoda mampu menguasai jalannya pertandingan seperti gim pertama. Meskipun begitu, Ahsan/Hendra berusaha untuk memberikan perlawanan semaksimal mungkin pada gim ketiga. Akan tetapi, ganda putra Indonesia itu akhirnya harus rela melihat Kamura/Sonoda menjadi juara Singapura Open 2019 setelah di gim ketiga takluk 17-21.

Setelah pertandingan ini, masih ada satu wakil Indonesia lagi yang akan bertanding di partai puncak Singapura Open 2019. Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan unggulan pertama dari Jepang, Kento Momota. Meskipun Ginting kalah dalam rekor pertemuan dari Momota tetapi peluang untuk menang tetap ada. – KAMPUSBET