Berita Kampus

Berita KampusKandaskan Man City, Sarri: Chelsea Hanya Beruntung

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menyebut kemenangan yang diraih timnya kala menjamu Manchester City dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris 2018-2019 yang digelar Minggu (9/12/2018) dini hari WIB sebagai keberuntungan semata. Karena itu, Sarri tetap menganggap Man City sebagai tim terbaik, meski telah berhasil ditaklukkan.

Sarri menilai Chelsea mendapat keberuntungan besar pada pertandingan tersebut. Pasalnya, sejak awal laga dimulai, Man City telah menunjukkan penampilan yang begitu apik sehingga pertahanan mereka sulit untuk ditembus Chelsea. Hingga akhirnya, gol perdana Chelsea dapat tercipta di menit akhir pertandingan babak pertama lewat aksi NGolo Kante.

Laga Chelsea vs Manchester City. Foto: Twitter Liga Inggris

Gol yang tercipta di babak pertama tersebut pun telah memberi motivasi besar kepada Chelsea sehingga mereka dapat menambah keunggulannya pada menit ke-78 lewat aksi David Luiz. Gol ini membuat Chelsea memastikan diri meraih poin penuh karena laga berakhir dengan skor 2-0. Dengan kondisi ini, Sarri pun tak mau jemawa melihat hasil manis yang berhasil diraihnya.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Nekat Olahraga Berat Padahal Jarang Bergerak, Ini yang Bakal Terjadi pada Tubuhmu! ” ]

“Saya pikir mereka (Man City), saat ini adalah tim terbaik di Eropa. Kami menang hari ini, tapi kami harus mengatakan kami sedikit beruntung di 25 menit pertama, karena mereka bisa mencetak gol. Sedikit beruntung di babak pertama dan babak kedua sangat baik,” ujar Sarri, sebagaimana dikutip dari Agen Bola Online, Minggu (9/12/2018).

Laga Chelsea vs Manchester City. Foto: Twitter Liga Inggris

Kemenangan Chelsea pada laga tersebut membuat mereka kini bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan torehan 34 poin. Sementara Man City, mereka harus tergusur dari posisinya di puncak klasemen. Kini, tim asuhan Josep Guardiola itu menempati posisi kedua dengan torehan 41 poin, terpaut satu poin dengan Liverpool yang kini berada di puncak.