Berita Kampus

Berita KampusKarakter Wiro Sableng Beraksi di Gim Arena of Valor

Menjelang pemutaran film layar lebar perdananya pada 30 Agustus 2018, Wiro Sableng juga hadir dalam gim populer Arena of Valor (AoV).

Mengutip laman publisher AoV, Garena, Wiro Sableng menjadi hero lokal pertama yang hadir dalam gim AoV.

Sekadar diketahui, karakter hero lokal yang merupakan tokoh fiksi dari serial novel karya Bastian Tito ini bisa dimainkan oleh semua pemain AoV mulai Agustus ini, dilansir Agen Bola.

Wiro Sableng sendiri dalam novelnya dikisahkan sebagai pendekar bersenjata Kapak Maut Naga Geni 212. Serial ini sebelumnya pernah diadaptasi dalam sinetron Indonesia dari tahun 1994 hingga 2002. Selain itu, sebelumnya Wiro Sableng juga pernah diangkat film pada 1988 dan 1989.

Gara-gara kemunculan tokoh Wiro Sableng di layar kaca inilah, masyarakat Indonesia mulai mengenalnya.

Kehadiran karakter hero Wiro Sableng di AoV bulan Agustus ini merupakan proyek kolaborasi kerja sama antara Lifelike Pictures, Caravan Studio, Tencent Timi Studio, Garena Indonesia, dan berbagai pihak lainnya selama beberapa bulan terakhir.

Alasan Kehadiran Wiro Sableng di AoV

[ Baca Juga Berita Kampus : ” YouTuber Atta Halilintar Modif BMW i8 Jadi Berkilau  ” ]

Sheila Timothy produser Lifelike Pictures yang memproduksi Wiro Sableng menjelaskan mengapa tokoh ciptaan Bastian Tito tersebut muncul dalam gim ini.

“Sejak awal kami sudah memutuskan bahwa Wiro Sableng ini akan menjadi punya banyak turunan. Bukan cuma film,” ucapnya di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, bulan Juli lalu.

Selanjutnya, Caravan Studio menawarkan kerja sama, yakni memasukkan karakter Wiro Sableng sebagai hero di gim Arena of Valor. “Nah ketika kami pelajari, AoV punya profil yang sangat menarik,” tambahnya lagi.

Wakili Indonesia

Intelectual Property atau disingkat IP Wiro Sableng adalah alasan utama bagaimana akhirnya karakter ini dapat merambah ke dunia gim.

Menurut perempuan yang akrab disapa Lala ini, Wiro Sableng memiliki IP yang menarik dan menjanjikan.

“Dan seperti yang dijelaskan AOV oleh Garena, bahwa Wiro IP Wiro sudah dikenal di Indonesia dari tahun 1967. Fans-nya banyak dan sangat mewakili Indonesia. Karena ceritanya sangat Indonesia, martial art-nya juga Indonesia banget yaitu pencak silat,” jelasnya.

Berita Kampus

Berita Kampus