Berita Kampus

Berita KampusKawasaki Gandeng Bimota untuk Perluas Pasarnya

 

Kawasaki berencana untuk membeli perusahaan yang bergerak dibidang industri motor asal Italia yakni Bimota. Perusahaan asal negeri sakura tersebut menyatakan niatnya untuk membeli perusahaan otomotif Bimota yang saat ini sedang diambang kebangkrutan.

Rumor tentang pembelian perusahaan Bimota mulai berhembus kencang beberapa pekan terakhir. Namun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Kawasaki mengenai pembelian perusahaan Bimota.

Seperti yang dimuat dalam situs Kampusbet, diperkirakan Kawasaki mengambil langkah tersebut guna melebarkan sayapnya dalam penjualan unit sepeda motornya di Eropa.

Selain itu hal ini dilakukan untuk bersaing dengan para kompetitornya, bahkan perusahaan KTM sudah memulai dahulu kerjasama dengan perusahaan Bajaj India dalam mengembangkan berbagai sepeda motor listrik yang mulai diluncurkan pada tahun 2021 mendatang.

 

Baca Juga :

Pabrikan Otomotif dalam Kekuasaan Toyota

 

Langkah tersebut tentu akan menguntungkan bagi pihak Kawasaki dan Bimota dalam mengembangkan kendaraan motor terbaru secara bersamaan. Tetapi hingga saat ini belum bisa dipastikan varian unit motor apa yang bisa dibawa oleh Kawasaki dalam melakukan pengembangan bersama Bimota.

Namun sejauh ini Kawasaki telah berhasil dalam memproduksi berbagai macam varian kendaraan motor seperti tipe Kawasaki Ninja, RR dan H2. Beberapa tipe motor tersebut menjadi favorit para rider dalam menunggangi motor dengan mesin yang berkapasitas besar.

Dengan melakukan langkah kerjasama dengan Bimota, tentu hal ini akan meningkatkan penjualan unit motor Kawasaki. Selain itu kerjasama ini dapat menciptakan inovasi terbaru dalam dunia industri otomotif, terlebih saat ini banyak perusahaan yang gencar dalam meluncurkan kendaraan listrik.

Diperkirakan Kawasaki akan memberikan pernyataan resminya mengenai kerjasama dengan Bimota pada ajang Tokyo Motor Show yang diselenggarakan bulan OKtober nanti, atau kemungkinan besar saat ajang EIMCA pada bulan November mendatang. Kampusbet