Berita Kampus

Berita KampusKhabib Kian Optimis Tarung di Tanah Kelahiran

 

Impian Khabib Nurmagomedov untuk menggelar pertarungan di tanah kelahirannya, Rusia, kian mendekati kenyataan. Petarung berusia 31 tahun itu memberi sinyal kuat bahwa pertarungan mempertahankan gelar juara kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC) bakal digelar di Negeri Beruang Merah pada 2020.

Khabib Nurmagomedov sebelumnya memang mengutarakan keinginan untuk menggelar pertarungan di Rusia. Petarung berjuluk Si Elang itu sudah mendekati Presiden UFC, Dana White, untuk memberi restu soal rencana berlaga di negeri sendiri.

Selain restu dari UFC, pertarungan bisa digelar jika ada promotor yang mau mendanai. Syarat kedua sepertinya dipenuhi setelah Khabib Nurmagomedov bertemu CEO Russian Direct Investment Fund, Kiriil Dmitriev, yang merupakan pemegang saham utama UFC di Rusia.

Baca Juga :

Neymar Lagi-lagi Jadi Pahlawan PSG

 

“Ada kemungkinan besar pertarungan saya berikutnya akan berlangsung di Rusia. Senang berbicara dengan Kirill Dmitriev,” bunyi unggahan Khabib Nurmagomedov di akun Instagram, mengutip dari Kampus Bet, Senin (30/9/2019).

Pemegang rekor tidak terkalahkan dalam 28 pertarungan itu sempat mengungkapkan dua lokasi potensial untuk menggelar pertarungan. Kedua lokasi tersebut adalah stadion dengan kapasitas minimal 65 ribu di Rusia, yakni di Kota Saint Petersburg dan Moskow.

Syarat minimal itu diajukan Khabib Nurmagomedov karena dirinya ingin memecahkan rekor jumlah penonton langsung di lokasi pertarungan UFC. Sementara sang manajer, Rizvan Magomedov, menyebut sang petarung bakal naik ring pada Maret atau April 2020. Kampus Bet