Berita Kampus

Berita KampusKlopp Anggap Brighton Lawan yang Patut Diwaspadai Liverpool

Liverpool bakal bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019 yang berlangsung pada Sabtu (12/1/2019) mulai pukul 22.00 WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta anak asuhnya untuk tak mempersiapkan diri dengan baik. Pasalnya, Klopp menganggap Brighton sebagai lawan yang patut diwaspadai.

Meski Liverpool jauh diunggulkan dari Brighton, Klopp tak mau anak asuhnya menganggap remeh pertandingan yang berlangsung malam hari nanti itu. Sebab, menurutnya, segala hal mungkin saja terjadi dalam dunia sepakbola. Terlebih, Liverpool kini tengah berada dalam tren negatif karena baru saja menelan dua kekalahan beruntun. Dengan kondisi ini, penting bagi mereka untuk tampil optimal agar bisa menghentikan tren negatif yang ada.

Liverpool

Dengan digelarnya laga di markas Brighton, yakni Stadion Falmer, Klopp pun yakin kejutan besar mungkin saja diberikan tim asuhan Chris Hughton. Sebab, dukungan penuh dari para pendukung Brighton dapat memberi semangat lebih kepada para pemain.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Ada Banyak Anak-Anak Jual Diri di Medsos, Kok Bisa? ” ]

“Di luar tim enam besar, Stadion Falmer adalah tempat yang sulit. Mereka bertahan dengan baik dan punya gaya bermain sendiri. Itu yang membuat mereka spesial. Brighton tim yang pintar karena bisa tampil kompetitif di Liga Inggris dengan uang belanja pemain yang minim,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool yang dikutip oleh Agen Bola Online, Sabtu (12/1/2019).

Brighton & Hove Albion

“Chris (Hughton) luar biasa. Saya tidak tahu persis kapan dan di mana ia mulai dengan Brighton. Tetapi, ketika ia pergi ke sana, Brighton dapat berjuang untuk bertahan di kejuaraan. Ini membuktikan semua tentang peningkatan Brighton di bawahnya. Itu sangat istimewa dan orang-orang kadang-kadang lupa hal-hal seperti itu,” lanjutnya.