Berita Kampus

Berita Kampus#KonserPutihBerSATU Jadi Trending Topic Dunia

 

Tanda pagar (tagar) #KonserPutihBerSATU dan #JokowiPutihkanGBK masuk dalam 10 besar trending topic dunia di lini masa Twitter.

Dikutip oleh Agen Bola Online, pada Sabtu (13/4), #KonserPutihBerSATu menempati urutan ketiga trending topic dunia yang tercatat digaungkan 64,1 ribu orang. Sedangkan #JokowiPutihkanGBK berada di urutan kelima dengan 15,3 ribu cuitan.

Dua tagar tersebut mengiringi Konser Putih sekaligus Kampanye Akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu.

Sebagian besar unggahan dengan kedua tagar itu terkait dukungan buat Jokowi – Ma’aruf sekaligus ajakan mendatangi dan memutihkan SUGBK. Seperti cuitan yang diunggah akun @HartawanJeremy.

“Kecil dan besar, muda dan tua, miskin dan kaya bakal berkumpul dan bersatu di kampanye akbar untuk Jokowi, Presiden yang sukses,” tulisnya sambil menyerukan tagar #KonserPutihBerSATU sembari menampilkan poster yang memperlihatkan Jokowi sedang bermain gitar.

Akun @Chikaharlina turut mengungkapkan rasa kagum lantaran banyak orang yang hadir untuk ikut memutihkan SUGBK dan memberikan dukungan buat Jokowi-Ma’aruf. Ia juga mengingatkan kepada para pengikutnya untuk tertib dan menjaga kebersihan SUGBK.

“Ramee buanget yang penting tetap tertib dan jaga kebersihan ya teman-teman. Balik bawa sampah masing-masing. #KonserPutihBerSATU.”

 

Baca Juga :

Lima Ponsel 5G yang Diprediksi Muncul di 2019

 

Selain itu, #JokowiPutihkanGBK juga diisi dengan harapan-harapan buat Indonesia lima tahun ke depan di tangan Jokowi-Ma’aruf.

“Semoga Tuhan memberkati Indonesia #JokowiPutihkanGBK #BarengJokowi #BerSATUdiSenayan,” tulis akun @davyboxy.

Akun @mekanikCAT pun membeberkan alasan untuk memilih Jokowi pada 17 April nanti. Dalam unggahan posternya, akun tersebut menyebut Jokowi adalah muslim yang soleh, anti korupsi, bukan PKI, pekerja keras, cinta pancasila, disegani pemimpin dunia, cinta NKRI dan panutan keluarga baik.

Tidak ada alasan tidak JOKOWI,” tulisnya.