Berita Kampus

Berita KampusLagi Ulang Tahun, Ini 4 Fakta Menarik Jimin BTS

Jimin BTS merayakan ulang tahun ke-23 atau 24 versi Korea pada hari ini, Sabtu (13/10/2018). Ulang tahun Jimin BTS dirayakan oleh member BTS di dalam pesawat pribadi yang membawa mereka ke Paris, Perancis.

Dalam video yang diunggah di akun Twitter BTS, @bts_twt, tampak para member menyanyikan selamat ulang tahun pada Jimin. Pemilik nama asli Park Jimin itu tampak duduk di ranjang dengan mengenakan jaket denim dan hoodie. Sementara itu, V menyanyikan lagu ulang tahun di sampingnya.

Berita Kampus

Sehari sebelum ulang tahunnya, Jimin BTS dikabarkan tidak sehat. Dia mengalami sakit pada otot bagian leher dan punggungnya.

Hal ini juga yang membuat Jimin absen sebagai bintang tamu di program acara The Graham Norton Show yang ditayangkan. Jimin telah mendapatkan perawatan medis dan sudah berangkat ke studio, tapi kemudian diputuskan absen karena kondisi tubuhnya tidak memungkinkan.

Meskipun Jimin absen, tapi penampilan perdana Bangtan Boys di TV Inggris itu pun mendapatkan sambutan meriah. Selain bincang-bincang bersama Graham Norton, BTS juga menampilkan pertunjukkan lagu terbaru mereka yang bertajuk IDOL, dilansir Agen Bola Terpercaya.

Berita Kampus

Mumpung lagi ulang tahun, ini dia fakta menarik Jimin BTS.

1. Masa Sekolah

Berita Kampus

Park Jimin lahir di Busan, Korea Selatan pada 13 Oktober 1995. Sejak SMP, Jimin terhitung siswa cerdas yang sering jadi ketua kelas.

Saat SMA, Jimin masuk Busan Art High School dan mengambil jurusan Modern Dance dan Contemporary Ballet. Jimin menjadi top student karena bakat menari dan nilai akademik yang bagus.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Microsoft Hentikan Dukungan Minecraft di Apple TV ” ]

Lalu, gurunya menyuruh Jimin untuk ikut audisi idol K-Pop dan begitulah caranya ia diterima di Big Hit Entertainment.

Jimin pindah dari Busan ke Seoul dan bersekolah di Korea Art School. Di sana dia bertemu Kim Taehyung alias V yang kemudian menjadi teman di satu grup BTS.

2. Awal Karier

Berita Kampus

Jimin menjalani masa training di Big Hit Entertainment kurang dari satu tahun sebelum debut. Hal ini karena Jimin adalah anggota terakhir yang masuk BTS.

Jimin memulai debut bersama BTS pada 13 Juni 2013 di acara musik M! Countdownn dengan lagu No More Dream dari album perdana 2 Cool 4 Skool. Posisi Jimin di Bangtan Boys adalah vokalis utama dan penari utama.

3. Julukan dari Member dan Fan

Berita Kampus

Jimin punya julukan khusus lho di BTS. Hal ini karena Jimin adalah member BTS yang imut sekaligus seksi.

RM BTS memberinya julukan Mochi Seksi untuk Jimin. Hal ini karena Jimin imut dan bikin gemes kayak kue mochi.

ARMY juga memberinya panggilan Rice Cake. Itu karena Jimin punya wajah putih dan tembem kayak kue beras.

4. Tipe Wanita Ideal

Berita Kampus

Enggak cuma punya suara bagus dan jago nari, Jimin terkenal sebagai personel BTS yang baik hati dan penyayang, lho. Jimin itu penurut dan sudah dianggap adik sendiri oleh para hyung di BTS.

That’s why kalau punya pacar nanti, Jimin penginnya cewek yang punya kepribadian baik. Cewek itu juga harus punya tubuh lebih mungil dan enggak lebih tinggi dari Jimin. Kamu masuk kriteria nggak, nih?

Happy Birthday Jimin. Happy Jimin Day.