Berita Kampus

Berita KampusLee Chong Wei Dikonfirmasi Mengidap Kanker Hidung

Kabar mengejutkan datang dari atlet bulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengonfirmasi kalau pria berdarah Tionghoa itu menderita kanker hidung stadium awal.

“Merespons sejumlah laporan mengenai Datuk Lee Chong Wei, BAM mengonfirmasi bahwa ia didiagnosa menderia kanker hidung stadium awal. Mohon berikan waktu dan ketenangan bagi Chong Wei untuk memulihkan diri,” ujar Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, dalam pernyataan resmi, dilansir dari Agen Bola Terpercaya, Sabtu (22/9/2018).

Berita Kampus

Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah muncul unggahan yang menjadi viral di media sosial yang menyebutkan Lee Chong Wei menderita kanker hidung stadium tiga. Ia saat ini berada di Taiwan untuk menjalani perawatan.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Tak Cuma Jadi Pencuci Mulut, Makan Semangka Bantu Turunkan Berat Badan Lho! ” ]

“Dengan rasa syukur saya mengabarkan kepada Anda kalau perawatan berjalan baik dan dia saat ini sedang beristirahat serta memulihkan diri bersama keluarga dan teman-teman dekat. Mewakili Chong Wei, saya mengucapkan terima kasih untuk doa dan perhatian dari semua warga Malaysia,” imbuh Norza.

Berita Kampus

Pada Juli lalu, BAM mengonfirmasi kabar Lee Chong Wei beristirahat sejenak dari dunia bulu tangkis karena menderita penyakit yang berhubungan dengan saluran pernapasan. Pria berusia 35 tahun itu lantas absen dalam dua turnamen besar, termasuk Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, guna menjalani perawatan di Taiwan.

Lee Chong Wei diperkirakan akan kembali ke Malaysia setelah menyelesaikan perawatannya di Taiwan pada akhir September 2018.