Berita Kampus

Berita KampusLiverpool Incar Bek ‘Brondong’ Mirip Virgil van Dijk

 

Ketika penggemar Liverpool bermimpi timnya mendatangkan Matthijs de Ligt, klub justru disebut-sebut hendak memboyong Sepp van den Berg. Siapa Van den Berg, bek 17 tahun yang digadang-gadang punya tipikal bermain mirip Virgil van Dijk?

Menurut laporan Kampus Bet, Liverpool awalnya memang bermaksud mendatangkan De Ligt sebagai pasangan duet Virgil van Dijk di posisi bek tengah. Namun, pesona pemain Ajax Amsterdam itu membuat nilai transfernya meroket tidak keruan.

 

Baca Juga :

Antetokounmpo Rebut Gelar MVP NBA 2018/2019

 

Van den Berg diyakini jadi pilihan yang bijaksana. Pemain yang tengah merumput bersama klub Belanda, PEC Zwolle, mendapatkan kesempatan debut di tim senior dengan tujuh laga domestik pada musim 2017/2018.

Di bawah asuhan Jaap Stam, Van den Berg mengoleksi 16 penampilan pada musim 2018/2019. Jika pindah ke Liverpool, Van den Berg dipercaya bisa menyerap banyak ilmu dari Virgil van Dijk.

“Liverpool berharap menandatangani bek remaja Sepp van den Berg dari PEC Zwolle. Tapi, mereka nampaknya akan menghadapi persaingan dengan sejumlah klub,” demikian cuitan Anfield HQ dikutip Liverpool Echo.

Pesaing yang dimaksud dalam cuitan tersebut adalah Juventus, Barcelona dan Ajax Amsterdam. Ketiganya merupakan tim yang terkenal cermat dalam memantau perkembangan pemain muda potensial. Kampus Bet