Berita Kampus

Berita KampusLiverpool vs Man City Berakhir Anti-klimaks di Anfield

Super big match antara Liverpool vs Manchester City berakhir anti-klimaks di Anfield. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada laga pekan kedelapan Liga Inggris 2018/2019, Minggu (8/10/2018) malam WIB.

Man City sendiri sejatinya punya peluang untuk mencuri poin penuh dari kandang Liverpool. Sayang, Riyad Mahrez gagal mengonversi penalti menjadi gol di menit 86, yang membuat laga berakhir imbang 0-0.

Dengan hasil seri ini, Man City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. Namun, The Citizens kini hanya unggul selisih gol saja dari Chelsea dan Liverpool yang bercokol di peringkat kedua dan ketiga, dilnasir Agen Bola Terpercaya.

Chelsea sendiri menyodok ke posisi runner-up klasemen sementara usai menang besar 3-0 atas tuan rumah Southampton di St. Mary’s Stadium, yang dihelat sebelum partai Liverpool vs Man City ini.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mendapatkan peluang pertama di laga ini pada menit ketiga. Sayang, tendangan Mohamed Salah dari dalam kotak 16 Man City masih melenceng dari gawang.

Setelah kesulitan dengan gegen-pressing khas Liverpool asuhan Jurgen Klopp, Man City besutan Pep Guardiola mulai bisa lepas dari tekanan Liverpool setelah 15 menit laga berjalan.

Man City sempat mengklaim penalti di menit 20. Namun, wasit tak bergeming saat Sergio Aguero jatuh di kotak terlarang.

Praktis tak ada momen ataupun kans bersih yang didapat kedua tim di babak pertama. Sampai half-time, skor masih imbang tanpa gol.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Kenali Bedanya Manfaat Body Milk, Body Cream dan Body Lotion ” ]

Memasuki paruh kedua, baik Liverpool dan Man City sama-sama meningkatkan tempo permainan, dengan tentunya menampilkan permainan menyerang khas kedua tim. Namun sampai menit 59. tetap tak ada peluang matang yang berhasil diciptakan.

Menit 60, Man City mengklaim penalti untuk kali kedua setelah centre-back Liverpool, Virgil van Dijk terlihat menyentuh bola dengan lengannya saat menyambut umpan tendangan sudut. Namun, sekali lagi wasit tak bergeming.

Semenit kemudian, Man City nyaris membuka skor. David Silva berhasil melepas umpan ke Mahrez, namun sepakan nama terakhir hanya melebar tipis di tiang jauh gawang Liverpool.

Di menit 75, Man City lagi-lagi mengancam, bahkan mereka punya dua peluang beruntun. Sayang, keduanya mentah oleh penyelamatan gemilang kiper Liverpool, Alisson. Yang pertama adalah lewat sepakan Bernardo Silva yang dilanjutkan rebound Mahrez.

Memasuki menit-menit krusial, Man City akhirnya mendapat penalti! Menit 85, wasit menunjuk titik putih setelah tekel van Dijk pada Leroy Sane di kotak terlarang dianggap sebagai pelanggaran.

Mahrez maju sebagai eksekutor, namun eks winger Leicester City itu gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan kaki kirinya amat buruk, sebagaimana bola melayang ke atas gawang Liverpool.

Susunan Pemain

Liverpool XI (4-3-3): Alisson, Gomez, Lovren, van Dijk, Robertson; Henderson, Milner/Keita, Wijnaldum; Salah, Firmino/Sturridge, Mane.

Manchester City XI (4-1-4-1): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Mendy; Fernandinho; Mahrez, Bernardo SIlva, David Silva, Sterling/Sane; Aguero/Jesus.