Berita Kampus

Berita KampusBikin Rekor di Kualifikasi, Lorenzo Pede Tatap Balapan MotoGP San Marino

Jorge Lorenzo menghadapi balapan di MotoGP San Marino dengan kepercayaan diri tinggi. Optimismenya itu tak lepas dari rekor yang ia ukir di kualifkkasi.

Lorenzo jadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP San Marino. Dalam sesi yang digelar di Sirkuit Marco Simoncelli Misano, Sabtu (8/9/2018), rider Ducati itu mencatatkan waktu satu menit 31,629 detik.

Catatan tersebut jadi rekor baru di Misano. Lorenzo mematahkan rekornya sendiri yang sebelumnya ia buat pada 2016.

“Itu tidak bisa lebih baik lagi karena cepat di Misano dengan Ducati, yang biasanya kesulitan, tapi tidak dengan Ducati ini karena kami punya motor yang sangat komplet. Ini membuat saya sangat senang dan bangga,” ujar Lorenzo seperti dilansir Agen Bola Terpercaya.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Indro Warkop Sebut Film Komedi ‘Gila Lu Ndro!’ Idaman Mendiang Dono ” ]

Lorenzo memprediksi balapan akan berjalan berat dan melelahkan. Namun ia tetap percaya diri dan menyebut pilihan ban akan jadi krusial.

“Balapan akan berat, panjang, dan sangat panas. Di trek pendek selalu sangat berat secara fisik karena kami akan melakukan banyak putaran, 27, jadi tuntutannya akan sangat tinggi,” ucap Lorenzo.

“Kami masih belum tahu ban apa yang terbaik, karena trek membaik dengan cengkeraman dan ini membantu ban soft,” lanjutnya.

“Tapi mungkin itu akan terlalu soft jadi keputusan soal ban akan penting. Bagaimanapun juga kami cepat, kompetitif, dan percaya diri jadi kami siap,” kata Lorenzo.