Berita Kampus

Berita KampusManchester United Siap Lepas Antonio Valencia

Manchester United kabarnya siap melepas fullback sekaligus kapten mereka saat ini, Antonio Valencia, pada bursa transfer musim panas 2019 secara free. Seperti diketahui, kontrak Valencia di Old Trafford sendiri akan expired pada akhir musim ini, yakni pada 30 Juni 2019.

Usia Valencia saat ini memang sudah tak muda lagi. Pemain internasional Ekuador tersebut sudah berusia 33 tahun.

Valencia sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu pemain senior di skuat Man United saat ini. Pemain gempal yang dahulu berposisi winger ini sudah sembilan tahun membela panji Setan Merah sejak didatangkan Sir Alex Ferguson dari Wigan Athletic pada 2009 silam.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Salman Khan Dituduh Memerkosa, Fans Indonesia Tak Percaya ” ]

Valencia mungkin tidak akan mencapai musim ke-10 bersama Man United. Pasalnya, pihak klub sudah mempertimbangkan untuk tak memperbaharui kontrak sang fullback, dilansir Agen Bola Terpercaya.

Beberapa minggu terakhir, representatif dari Valencia dikabarkan sudah memulai negosiasi dengan pihak Man United terkait kontrak baru. Namun sejauh ini kedua pihak gagal mencapai kata sepakat, sebagaimana manajemen Man United, yang tentunya atas rekomendasi manajer Jose Mourinho, sudah kian mantap untuk membiarkan kontrak Valencia expired.

Mourinho dikabarkan tidak begitu khawatir jika Valencia pergi. Pasalnya, ia menilai sang pemain memang sudah digerogoti usia. Valencia juga mulai sering inkonsisten. Terlebih, Man United juga sudah mendatangkan fullback kanan potensial, yakni Diogo Dalot dari FC Porto pada bursa transfer musim panas 2018 ini.

Valencia sendiri kabarnya sudah dihubungi beberapa klub Eropa. Beberapa klub asal Turki dan Jerman disebut tertarik menggaet pemain yang juga pernah memperkuat Villarreal tersebut.