Berita Kampus

Berita KampusMarquez Akui Sulit Bernafas Selama 5 Detik Usai Kecelakaan

 

Kecelakaan horor sempat menimpa Marc Marquez saat mengikuti sesi latihan bebas satu (FP1) MotoGP Thailand 2019, Jumat 4 Oktober siang WIB. Pembalap Repsol Honda itu mengaku sempat tidak bisa bernafas selama 5 detik usai kecelakaan.

Marc Marquez terpental dari motor RC213V miliknya ketika FP1 memasuki detik-detik terakhir. Pembalap berusia 26 tahun itu sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan meski kemudian balik ke sirkuit guna mengikuti FP2.

Meski dinyatakan fit untuk membalap, Marc Marquez mengalami rasa sakit di leher, punggung, dan pinggang sebelah kiri. Menurut hasil pemindaian MRI, The Baby Alien tidak menderita patah tulang. Ia mengaku sempat tidak bisa bernafas ketika tergeletak di gravel.

 

Baca Juga :

Messi Bikin Skuat Argentina Menangis

 

“Tentu saja ini bukan cara yang baik untuk memulai MotoGP Thailand. Kecelakaan itu sungguh aneh dan saya sudah lama tidak terpental dari motor,” ujar Marc Marquez, dilansir dari Kampusbet, Sabtu (5/10/2019).

“Saya hampir tidak bisa bernafas selama 5 detik. Untuk alasan itu, saya berbaring di gravel. Mungkin hanya 5 detik, tetapi rasanya seperti 20 detik di sana karena efek kecelakaan sungguh luar biasa,” imbuh juara dunia MotoGP 2018 tersebut.

Tidak ada kekhawatiran berlebihan dari Marc Marquez terkait kecelakaan tersebut, kecuali dirinya yang sempat sulit bernafas. Walau sempat merasa sakit pada awal-awal FP2, ia sanggup mengatasinya dan mencatat waktu cukup baik. Kampusbet