Berita Kampus

Berita KampusMarquez: Halangi Lorenzo ke Honda Akan Buat Saya Tampak Lemah

Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, akan mempunyai rekan baru di garasi Repsol Honda yakni Jorge Lorenzo. Lorenzo hadir untuk mengisi posisi dari Dani Pedrosa yang memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP.

Hadirnya Lorenzo disinyalir akan membuat Marquez memiliki saingan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 dari dalam garasi Honda sendiri. Kendati demikian, Marquez tetap menerima kedatangan Lorenzo. Sebab, jika menolak kehadiran Lorenzo maka itu hanya menunjukkan bahwa dirinya sebagai sosok yang lemah.

Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Marquez optimis dirinya masih mampu menjadi yang terbaik pada musim depan, meskipun Lorenzo juga akan menggunakan motor Honda, RC213V. Pembalap berusia 25 tahun itu pun amat antusias menantikan pertarungannya dengan Lorenzo pada musim depan.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” 4 Langkah Lebih Bahagia di 2019, Berani Coba? ” ]

“Menghalangi Lorenzo akan menjadi pertanda kelemahan. Jika dia mengalahkan saya, dia akan melakukannya dengan senjata yang sama (RC213V). Saya lebih suka bertarung dengan pistol, melawan pistol lain, daripada menggunakan pistol pada senapan mesin. Kami akan memiliki motor yang sama dan jika Jorge (Lorenzo) menang maka kami akan tahu mengapa. Kami dapat meningkatkan level motor,” ungkap Marquez, seperti yang diwartakan Agen Bola Online, Selasa (1/1/2019).

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Meskipun akan mendapatkan tantangan besar dari Lorenzo, tetapi Marquez tetap dinilai lebih unggul dari rekan setim barunya itu. Pasalnya, Marquez sudah lebih paham dengan karakteristik dari RC213V, sedangkan Lorenzo masih harus beradaptasi dahulu untuk menemukan performa maksimal bersama kuda besi Honda itu pada musim depan.