Berita Kampus

Berita KampusMartin Scorsese Klarifikasi Ulang Pernyataan Terkait Film Marvel

 

Sudah hampir tiga pekan perseteruan antara Martin Scorsese dan film-film Marvel Studios berlangsung. Percikan api dimulai ketika Scorsese menyebut film-film superhero dari Marvel bukan merupakan sebuah karya sinema melainkan taman bermain.

Perseteruan semakin memanas kala beberapa pihak ikut berkomentar. Ada yang sepakat dengan Scorsese, tapi tak sedikit pula yang melawan pernyataan itu.

Demi meredakan ketegangan, Martin Scorsese pun mengklarifikasi ulang pernyataannya. Sutradara The Irishman ini tetap menyebutkan film Marvel sebagai taman bermain namun menambahkan bahwa itu adalah sebuah bentuk seni yang baru.

 

Baca Juga :

Genap 2 Tahun, BTS dan UNICEF Rayakan Kampanye Anti Kekerasan Milenial

 

“Mari kita bilang bahwa sebuah keluarga ingin pergi ke taman hiburan, itu hal yang baik. Dan di sana ada banyak ekspresi sinematik. Mereka adalah sebuah bentuk seni baru. Ini merupakan sesuatu yang berbeda dari film yang ditampilkan secara normal di bioskop, itu saja,” kata Scorsese kepada Kampus Bet.

Martin Scorsese menambahkan bahwa kekhawatirannya dengan adanya film-film seperti film superhero Marvel adalah mereka menggusur kehadiran film-film kecil.

Kekhawatiran Scorsese sebenarnya masuk akal. Kehadiran film-film superhero Marvel cukup mendominasi layar-layar bioskop.

Dibutuhkan waktu berminggu-minggu untuk menurunkan film-film superhero Marvel. Oleh sebab itu, film-film kecil sulit untuk berkembang. Kampus Bet