Berita Kampus

Berita KampusMasih Kompetitif di Usia 40 Tahun, Rossi Buat Robert Heran

 

Salah satu legenda MotoGP, Kenny Roberts, memberikan komentar soal kiprah Valentino Rossi sebagai pembalap profesional. Roberts mengaku heran dengan kemampuan luar biasa yang terus Rossi tunjukkan, meski sudah berusia 40 tahun saat ini.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut sebagai pembalap, Rossi memang langsung menunjukkan kualitasnya. Bahkan hingga usia Rossi telah 40 tahun, ia masih mampu tampil kompetitif di kelas MotoGP.

Ya, Rossi masih mampu bersaing dengan para pembalap yang lebih muda darinya semisal Marc Marquez, Maverick Vinales, hingga Alex Rins. Bahkan di MotoGP 2019, Rossi masih menempati posisi keenam pada klasemen sementara dengan raihan 116 poin.

 

Baca Juga :

‘Alexis Sanchez, Senjata Rahasia Inter Hentikan Dominasi Juventus’

 

Apa yang ditunjukkan Rossi tersebut sukses membuat Roberts merasa terkejut. Pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut mengaku tidak habis pikir dengan konsistensi yang diperlihatkan Rossi sejauh ini.

“Saya merasa bahwa Vale benar-benar sangat menakjubkan. Saya sungguh tak tahu bagaimana ia bisa melakukannya, melakukan apa yang bisa ia lakukan dalam usia 40 tahun,” puji Roberts, seperti disadur dari Kampus Bet, Jumat (6/9/2019).

“Saya merasa bahwa saya pensiun dalam usia 35 tahun. Saya memang bisa menang lagi, tapi saya sudah tidak lagi haus kemenangan. Jadi saya tak terlalu menginginkannya lagi setiap hari,” tuntas pria berusia 67 tahun tersebut. Kampus Bet