Berita Kampus

Berita KampusMengintip Desa Santa Klaus di Finlandia, Bisa Jadi Destinasi Liburan Akhir Tahun

Dibandingkan Inggris, Prancis, Jerman, atau Belanda, popularitas Finlandia memang masih kalah dalam hal pariwisata. Tapi jangan salah, negara ini ternyata menjadi salah satu destinasi liburan akhir tahun yang paling diburu oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia. Tak terkecuali Indonesia.

Salah satu penyebabnya adalah keberadaan objek wisata Santa Claus Village (Desa Santa Klaus). Dari namanya saja sudah bisa ditebak seperti apa aktivitas yang bisa Anda lakukan di tempat tersebut.

Berdasarkan hasil penulsuran Okezone dari website resmi santaclausvillage.info, Santa Claus Village terletak di Kota Rovaniemi, Lapland, Finlandia. Pada awalnya, kawasan ini sering dikunjungi wisatawan yang ingin berburu aurora borealis dan midnight sun. Namun, daya tarik Laplan bukan hanya sekadar fenomena alam yang sangat memsona itu.

Di sini ada Santa Claus Village dengan segudang atraksi yang dapat membuat momen Natal Anda menjadi lebih meriah dan tak terlupakan. Nilai tambahnya, tempat ini dibangun dengan konsep family friendly, sehingga cocok untuk dijadikan destinasi liburan keluarga.

Suasana tempat sengaja dibentuk hingga menciptakan nuansa ‘White Christmas’, sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama di sana. Pengunjung juga dapat menginap di rumah-rumah yang disewakan sekaligus menghias pohon Natal yang telah disediakan.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Maret 2019, So Ji Sub Gelar Fan Meeting di Jakarta ” ]

Ada berbagai macam atraksi interaktif untuk anak-anak yang bisa dijajal di Desa Santa. Namun dari sekian banyak atraksi yang disuguhkan, Santa Clau’s Office yang menjadi favorit para wisatawan. Kantor pos ini menerima sekitar 700 ribu surat setiap tahunnya dari anak-anak di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan Santa Klaus atau sekadar mengambil foto selfie. Kendati demikian, Anda harus mengecek jadwalnya terlebih dahulu, mengingat pria berjenggot lebat itu tidak selalu berada di kantornya.

DI desa ini juga tersedia atraksi Santa’s Ice Park bagi wisatawan yang ingin bermain salju, atau melihat parade rusa kutub saat menarik kereta Santa Klaus. Setelah puas bermain salju, jangan lupa mampir ke toko oleh-oleh atau mencicipi kuliner khas lokal yang ditawarkan oleh sejumlah restoran di sekitar desa.

Perlu diingat, untuk menuju Rovaniemi, wisatawan dapat melakukan perjalanan dimulai dari Helsinki, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api dengan durasi perjalanan sekitar 9-12 jam. Demikian dilansir Agen Bola Online dari berbagai sumber, Minggu (23/12/2018).