BErita Kampus

Berita KampusMercedes-Benz Bikin Stasiun Pengisian Baterai Di Plaza Indonesia

Mercedes-Benz menjadi salah satu pelopor dalam pengadaan charging station (terminal pengisian daya) untuk mobil-mobil listrik.

Terminal pengisian daya yang dinamakan ‘Mercedes-Benz Priviledge Parking with EQ Power Charging’ ini dibangun di area parkir mobil P2 Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Hal itu merupakan bentuk kerja sama Mercedes-Benz Indonesia dengan pusat perbelanjaan mewah yang berada di pusat kota Jakarta tersebut, dilansir Poker Online.

Mercedes-Benz Priviledge Parking with EQ Power Charging menyediakan empat ruang parkir dengan dua pengisi daya Wallbox 3.7 kW dengan koneksi Type 2.

Pengisi daya tersebut dapat mengisi dsya sebuah Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid dari keadaan baterai 20% sampai penuh dalam waktu 1 jam dan 50 menit.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Westlife Akan Comeback Tahun Depan? ” ]

Meski Mercedes-Benz E 350 e sendiri belum dapat mengaspal di Indonesia karena terbentur regulasi, pihak Mercedes-Benz Indonesia memastikan para konsumen mendapatkan fasilitas yang memadai saat Indonesia telah siap dengan keberadaan EV (electric vehicle).

“Saat ini, Mercedes-Benz tengah mempersiapkan diri untuk memulai penjualan kendaraan bermodel EQ Power di tahun 2019,” ungkap Hari Arifiyanto, Deputy Director, Marketing Communication, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz saat ini baru memperkenalkan satu lini mobil EQ Power di Indonesia, yaitu Mercedes-Benz E 350 e plug-in hybrid.

“Sebelum penjualan dimulai, kami akan memastikan bahwa EQ telah dikenal dengan baik oleh pelanggan dan jaringan dealer di Indonesia,” ujar Hari menambahkan