Berita Kampus

Berita KampusMessi Diturunkan di Leg II Perempatfinal Copa del Rey Barcelona vs Sevilla?

Bek Barcelona, Gerard Pique, tidak tahu-menahu apakah Lionel Messi akan diturunkan atau tidak. Hal itu saat Barcelona menjamu Sevilla di leg II perempatfinal Copa del Rey 2018-2019, Kamis 31 Januari 2019 dini hari WIB. Pique menyebut, turun atau tidaknya Messi tergantung keputusan sang pelatih, Ernesto Valverde.

Barcelona mendapatkan hasil buruk di leg I perempatfinal Copa del Rey 2018-2019, Kamis (24/1/2019) dini hari WIB. Bertandang ke markas Sevilla, Blaugrana –julukan Barcelona– tumbang 0-2, via gol-gol dari Pablo Sarabia pada menit 58 dan Wissam Ben Yedder (76’).

Kevin-Prince Boateng

Atas hasil tersebut, Barcelona pun wajib menang 3-0 atau lebih untuk memastikan satu tempat di semifinal. Jelas untuk merealisasikan hasil di atas, Valverde wajib menurunkan seluruh pemain terbaiknya.

Sekadar informasi, di leg I perempatfinal yang berlangsung dini hari tadi, Valverde mayoritas menurunkan pemain pelapis di susunan starting XI. Tercatat hanya Sergio Roberto, Gerard Pique dan Ivan Rakitic yang berstatus sebagai pemain utama.

[ Baca Juga Berita Kampus : ” Dibanderol Rp1,7 Juta per Porsi, Panen Lucifer Finger’s Taruhannya Nyawa ” ]

Bahkan, pemain sekelas Messi pun tidak dibawa ke dalam skuad. Padahal, La Pulga –julukan Messi– sangat akrab dengan gawang Sevilla. Dari 33 pertemuan, Messi 32 kali merobek gawang Sevilla. Karena itu, Messi dapat diandalkan saat Barcelona melakoni laga kedua.

Lionel Messi

“Apakah Lionel Messi akan kembali (diturunkan di laga leg II kontra Sevilla)? Itu merupakan keputusan pelatih,” kata Pique mengutip dari Agen Bola Online, Kamis (24/1/2019).