Berita Kampus

Berita Kampus – Microsoft Konfirmasi Hacker Retas Akun Outlook 3 Bulan Terakhir

 

Microsoft, raksasa software asal Redmond, Amerika Serikat (AS) mengirimkan email kepada sejumlah akun untuk memperingatkan mereka bahwa hacker mereta akun Outlook dalam 3 bulan terakhir. Bagian email mereka mungkin telah dimata-matai dari 1 Januari hingga 29 Maret 2019.

“Data kami mengindikasikan informasi berkaitan akun (tetapi bukan konten dari banyak email) telah dilihat, namun Microsoft tidak memiliki indikasi kenapa informasi itu telah dilihat atau bagaimana ini bisa digunakan,” tulis perusahaan dalam sebuah email, seperti dilansir Agen Bola Online, Senin (15/4/2019).

Perusahaan mengungkapkan, mereka yang menerima email harus ekstra waspada terhadap upaya phishing di masa mendatang. Meskipun Microsoft mengatakan bahwa detail login dan informasi pribadi tidak bisa dicuri melalui pendekatan khusus ini, sebaiknya Anda mengubah kata sandi.

 

 

Baca Juga :

Facebook Akui Ada Kesalahan Data dalam Oculus

 

“Microsoft menyesali ketidaknyamanan yang disebabkan oleh masalah ini,” katanya. Perusahaan mengatakan bahwa pihaknya menangani perlindungan data dengan sangat serius dan telah melibatkan tim keamanan dan privasi internal dalam penyelidikan dan penyelesaian masalah, serta pengerasan tambahan sistem dan proses untuk mencegah terulangnya kasus ini.

Microsoft tidak mengatakan berapa banyak akun yang terkena pelanggaran khusus ini. Perusahaan memberi tahu The Verge bahwa itu hanya “sebagian kecil dari akun konsumen”. – KAMPUSBET